Berita Gresik

Tingkatkan Keterampilan Santri Berwirausaha, SIG Ikuti Kegiatan Bakti BUMN untuk Santri

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) bersama 32 BUMN menyelenggarakan kick off Bakti BUMN untuk Santri,

Penulis: Sugiyono | Editor: Titis Jati Permata
Foto Istimewa Semen Indonesia
SANTRI - Asisten Deputi Bidang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Kementerian BUMN Edi Eko Cahyono (lima dari kanan) menyerahkan modul Vokasi kepada salah satu peserta Training of Trainer (ToT) pada kegiatan kick off Program Bakti BUMN untuk Santri, Rabu (14/9/2022). 

SURYA.CO.ID, GRESIK – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) bersama 32 BUMN menyelenggarakan kick off Bakti BUMN untuk Santri, Kamis (15/7/2022).

Program tersebut meliputi Program Magang Santri dan Program Pesantrenpreneur (Pendidikan Vokasi Pondok Pesantren) di Jawa Timur.

Kick off dilakukan Deputi Bidang Sumber Daya Manusia (SDM), Teknologi dan Informasi Kementerian BUMN, Tedi Bharata dan General Manager of CSR SIG Edy Saraya di Pondok Pesantren Assalafi Al Fithrah, Surabaya.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, Indonesia saat ini bergerak semakin maju dan menjadi bangsa yang semakin besar.

Sedangkan pada tahun 2030, diprediksi jumlah penduduk Indonesia dengan usia produktif mencapai 64 persen dari total jumlah penduduk.

“Sebagai negara berpenduduk muslim terbanyak di dunia, Indonesia memiliki ribuan pondok pesantren. Para santri dan santriwati diyakini akan turut berkontribusi membawa Indonesia menuju Negara Maju dan membangun peradaban bagi negara, serta berani menghadapi tantangan era saat ini dengan perubahan yang sangat cepat,” kata Erick Thohir, dalam rilis Humas SIG.

Erick Thohir menambahkan, para santri dan santriwati harus mampu mengembangkan kapasitas diri di tengah tantangan disrupsi digital.

Salah satu komitmen BUMN yaitu terus berkontribusi terhadap ekonomi nasional, dibuktikan dengan wujud Bakti BUMN. Salah satunya melalui inisiasi program magang untuk santri di pesantren.

“Program magang santri ini merupakan kolaborasi yang sukses antara BUMN bersama sejumlah perguruan tinggi dan pesantren. Ini dalam meningkatkan kualitas SDM para santri. Langkah ini merupakan persiapan bagi generasi muda menghadapi tantangan pembangunan kedepannya, termasuk di sektor digital,” imbuhnya.

Kementerian BUMN juga membuka kegiatan Program Pesantranpreneur tahun 2022.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved