Berita Kediri

LPNU Kota Kediri Resmikan BMT NU untuk Dorong Kemandirian Umat

Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Kota Kediri melaunching Baitul Maal Wa Tamwil (BMT) NU.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: irwan sy
didik mashudi/surya.co.id
KH Abdussalam Sohib, KH Athoillah Anwar Mansyur, Gus Ab dan Drs Nur Muhyar saat meresmikan BMT NU di Jalan Wahid Hasyim Kota Kediri, Jumat (16/9/2022). 

Berita Kediri

SURYA.co.id | KEDIRI - Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Kota Kediri melaunching Baitul Maal Wa Tamwil (BMT) NU.

Peresmian Kantor BMT NU di Jalan Wahid Hasyim dilakukan Wakil Ketua PWNU Jatim KH Abdussalam Sohib, Jumat (16/9/2022).

Launching BMT NU yang pertama kali di Kota Kediri dihadiri perwakilan PBNU KH Athoillah Anwar Manshur, Ketua LPNU Kota Kediri Drs Nur Muhkyar, Ketua BMT Jatim/Direktur Kepatuhan BPR Dr Amin, serta Ketua OJK Kota Kediri Bambang Supriyanto dan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kediri M Choirur Rofiq.

Wakil Ketua PWNU Jatim KH Adussalam Sohib menyampaikan, kunci keberhasilan BMT adalah sehat manajemen dan kesediaan seluruh nahdliyyin mengakses BMT baik sebagai debitur atau kreditur.

KH Abdussalam Sohib yang juga Ketua Panitia Satu Abad NU menjelaskan, kunci untuk mengembangkan BMT adalah kompak, berani dan bersinergi dengan semua pihak.

Sementara Ketua LPNU Kota Kediri Drs Nur Mukhyar menjelaskan, pendirian BMT merupakan salah satu program prioritas LPNU.

"Kami mendirikan Lembaga Pendanaan Syariah. Dalam orientasi melayani umat maka LPNU berinisiatif mendirikan BMT," jelasnya.

Selain BMT, LPNU Kota Kediri juga telah melaunching program Ngaji Preneur dan  Pendampingan Go Legal Go Digital.

"Ini adalah ikhtiar LPNU dalam konteks kesejahteraan umat. Jadi kita tidak hanya mengajari soal kewirausahaan melalui Ngaji Preneur, soal legalitas usaha melalui Pendampingan Go Legal Go Digital, tapi juga mencarikan pendanaan syariah dalam konteks permodalan usaha bagi yang membutuhkan," ungkapnya.

Bagi yang mau menyimpan uangnya di BMT juga menjadi cara menabung yang sesuai syariah.

"Semoga menjadi berkah karena uangnya akan disalurkan untuk mendanai sesama umat di NU untuk menjalankan usaha," jelasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved