Berita Tuban

Tuban Kembali Diteror Ular Piton, Kali Ini Berukuran 3 Meter Tersangkut di Eskavator

"Saat kita bersih-bersih sungai, ternyata ada ular piton nyangkut ekskavator," kata warga setempat, Ali kepada wartawan.

Penulis: M. Sudarsono | Editor: Deddy Humana
surya/mochamad sudarsono
Ular piton yang tersangkut eskavator diamankan warga saat bersih-bersih sungai Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding, Tuban, Kamis (15/9/2022). 

SURYA.CO.ID, TUBAN - Kemunculan ular piton di permukiman warga di Kabupaten Tuban, kembali terjadi. Setelah sebelumnya ada ular piton sepanjang 3 meter ditemukan di rumah warga di Kecamatan Rengel, kali ini ular berukuran sama tidak sengaja tersangkut eskavator saat pembersihan sungai di Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding, Kamis (15/9/2022).

Normalisasi sungai itu dilakukan warga setempat untuk membersihkan dari sampah, dan dibantu dengan eskavator. Ketika garpu eskavator menggaruk sampah di aliran sungai, ternyata ada binatang melata sepanjang 3 meter tersangkut.

Warga yang ikut membersihkan sungai pun kaget, lalu menghentikan kegiatan mereka sebentar. Banyak warga berdatangan untuk melihat ular itu lebih dekat.

"Saat kita bersih-bersih sungai, ternyata ada ular piton nyangkut ekskavator," kata warga setempat, Ali kepada wartawan.

Ia menjelaskan, saat tersangkut ular berusaha kabur namun banyaknya warga yang datang membuat gerak ular terbatas. Hingga akhirnya ular diamankan dalam kondisi hidup.

"Ular itu berhasil diamankan, rencananya akan kita kembalikan ke habitatnya. Tetapi kalau ada yang mau memelihara, ya silakan," ungkapnya.

Sebelumnya diketahui, keberadaan ular piton membuat warga sekitar resah. Pasalnya, beberapa hewan ternak milik masyarakat sekitar sering hilang diduga dimangsa ular piton. Warga pun menduga bahwa hilangnya beberapa ternak ayam milik mereka, juga karena dimangsa ular yang ditemukan itu. ****

Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved