Berita Lamongan

Siap Diusung PDIP untuk Tantang Yuhronur, Perempuan Ini Isyaratkan Maju di Pilbup Lamongan 2024

apakah tidak prematur untuk siap dicalonkan maju dalam Pilkada Lamongan, Fujika menyebut lebih dini lebih bagus sehingga matang

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Deddy Humana
surya/hanif manshuri
Fujika Senna Oktavia (tengah) hadir dalam rapat koordinasi DPC PDI Perjuangan Lamongan di salah satu hotel di Lamongan, Rabu (14/9/2022). 

SURYA.CO.ID, LAMONGAN - Seperti mengikuti tekad Puan Maharani yang diprediksi mengejar target menjadi presiden perempuan pada 2024, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Lamongan juga ingin meloloskan kepala daerah perempuan mendatang.

Meski Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Lamongan masih dua tahun lagi, namun Bendahara DPC PDIP Lamongan, Fujika Senna Oktavia sudah mulai bersuara dan siap diusung dalam pertarungan Pilkada Lamongan 2024.

Perempuan yang juga istri Ketua DPRD Jatim, Kusnadi itu menyatakan siap diusung sepanjang dicalonkan oleh partainya.

“Saya siap maju untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lamongan tahun 2024 nanti, jika memang partai mencalonkan saya,” kata Fujika di sela acara Rapat Koordinasi DPC PDIP Lamongan, Rabu (14/9/2022).

Fujika menegaskan, segala hal yang berkaitan dengan perintah partai harus dilaksanakan sebagaimana mestinya. Pasalnya, sebagai kader partai ia siap menjalankan kalau partai memerintahkannya.

Disinggung apakah tidak prematur untuk siap dicalonkan maju dalam Pilkada Lamongan, Fujika menyebut lebih dini itu lebih bagus sehingga matang dalam persiapannya. "Jauh hari dipersiapkan malah lebih bagus untuk menyusun strategi," ungkapnya.

Kesediaannya dicalonkan maju dalam Pilkada Lamongan 2024 akan meramaikan pula bursa pencalonan Pilkada mendatang. Sejumlah nama baru sayup-sayup mulai disebut, selain petahana Yuhronur Efendi, ada sejumlah calon lainnya yang pernah maju di Pilkada sebelumnya.

Sementara berdasarkan hasil rakor yang digelar oleh KPU Pusat, pelaksanaan pemilu disepakati pada 14 Februari 2024, sementara pilkada akan digelar pada November 2024. *****

Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved