Berita Surabaya

PT Cheil Jedang Indonesia Gunakan Renewable Energi Certificate PLN

PT PLN (Persero) menghadirkan layanan penjualan sertifikat Renewable Energi Certificate (REC).

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: irwan sy
PLN UID Jatim
Penandatanganan kerja sama antara PLN UID Jatim dengan PT Cheil Jedang Indonesia Site Pasuruan dan PT Cheil Jedang Indonesia Site Jombang untuk penggunaan layanan REC. 

Berita Surabaya

SURYA.co.id | SURABAYA - PT PLN (Persero) menghadirkan layanan penjualan sertifikat Renewable Energi Certificate (REC).

Hal ini diwujudkan melalui kesepakatan penggunaan layanan REC untuk PT Cheil Jedang Indonesia Site Pasuruan dan PT Cheil Jedang Indonesia Site Jombang.

Penandatanganan perjanjian jual beli REC antara Manager PLN UP3 Pasuruan, Mochamad Abdul Basyid dengan Associate Director Administration PT Cheil Jedang Indonesia Site Pasuruan, Imam Nachrowi untuk potensi pembelian REC sebanyak 110.490 unit atau setara 110.490 MWh.

Sementara, penandatanganan Director Administration PT Cheil Jedang Indonesia Site Jombang, Beny Effendi dengan Manager UP3 Mojokerto, Puguh Prijandoko untuk pembelian REC sebanyak 52.000 unit atau setara 52.000 MWh.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa (UID) Jawa Timur, Lasiran memaparkan dengan layanan REC pelanggan akan mendapat pengakuan dari dunia internasional bahwa perusahaannya telah menggunakan energi terbarukan.

Setiap satu unit REC merepresentasikan satu MWh listrik yang digunakan berasal dari pembangkit green energy.

“Di Jawa Timur, hingga Agustus 2022 ini sebanyak 22 pelanggan telah dipasok dengan green energy melalui pembelian 155.443 Unit REC. Pada kesempatan kali ini bertambah dengan PT Cheil Jedang Indonesia Site Jombang dan PT Chiel Jedang Indonesia Site Pasuruan, tentu saja hal ini menunjukkan komitmen perusahaan untuk mendorong transisi energi melalui penggunaan energi bersih,” kata Lasiran, Kamis (15/9/2022).

Dengan penggunaan ini, manfaat yang didapat pelanggan dengan REC yaitu memperoleh opsi pengadaan untuk pemenuhan target 100 persen penggunaan EBT yang transparan dan diakui secara internasional dan tanpa mengeluarkan biaya investasi untuk pembangunan infrastruktur.

“Dengan pasokan energi bersih, PT Cheil Jedang Indonesia bisa lebih berfokus untuk peningkatan operasional perusahaan,” jelas Lasiran.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved