Grahadi

Pemprov Jatim

Promosi Potensi Lewat EJI 2022, Gubernur Khofifah: Investasi di Jatim Mudah dan Pasti Untung

Agar investasi terus masuk ke Jatim, Pemprov Jatim menggelar East Java Investival (EJI) 2022 di Convention Hall Tunjungan Plaza 3 Lantai 6 Surabaya

Penulis: Fatimatuz Zahro | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Sugiharto
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa saat memberi sambutan di acara East Java Investival (EJI) 2022 di Convention Hall Tunjungan Plaza 3 Lantai 6 Surabaya, Rabu (14/9/2022). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) terus mendorong realisasi investasi.

Agar investasi terus masuk ke Jatim, Pemprov Jatim menggelar East Java Investival (EJI) 2022 di Convention Hall Tunjungan Plaza 3 Lantai 6 Surabaya, Rabu (14/9/2022).

Selama dua hari ke depan, EJI 2022 akan hadir untuk mempromosikan kekuatan Jawa Timur dan mendorong agar investor kian yakin menanamkan modalnya di Jawa Timur.

Gelar ini bahkan dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan sejumlah pejabat konsul kehormatan negara sahabat.

Gubernur Khofifah berharap melalui EJI, akan semakin menggaungkan nama Jawa Timur sebagai primadona investasi di Indonesia. Kemudahan investasi menjadi daya tarik utama bagi para investor yang akan menanamkan modalnya di Jatim.

"Kami bisa memberikan jaminan bahwa investasi di Jatim ini sangat mudah. Dan investasi di Jatim pasti untung,” ungkap Khofifah.

Mendorong investasi ini adalah upaya yang penting. Karena investasi mendorong pertumbuhan ekonomi Jatim.

Dengan bangga, Gubernur Khofifah menyebut bahwa tumbuhnya investasi di Jatim mendorong pertumbuhan ekonomi Jatim yang impresif dan inklusif.

“Bahkan jika pertumbuhan ekonomi nasional tercatat impresif, maka Jawa Timur lebih impresif dan inklusif," ungkap Khofifah.

Berhasil tumbuhnya investasi di Jatim terbukti dengan tingginya kinerja investasi yang tercatat di Badan Pusat Statistik (BPS) pada triwulan II tahun 2022. Pada periode tersebut, realisasi investasi Jawa Timur meningkat mencapai 69,2 persen (y-o-y). Realisasi investasi ini bahkan melampaui realisasi nasional sebesar 35,5 persen (y-o-y).

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved