Berita Bangkalan

Pengurus Masjid di Bangkalan Bersyukur, Ketika Perempuan Cantik Lintas Profesi Sumbang 100 Al-Quran

Masjid yang berlokasi di sisi Barat Bundaran Mlajah itu merupakan masjid kelima yang menjadi sasaran pembagian Al-Quran.

Penulis: Ahmad Faisol | Editor: Deddy Humana
surya/ahmad faisol
Ketua DPC PP LIPI Kabupaten Bangkalan, Chintya Imron Amin memberikan bantuan Al-Quran kepada pengurus Masjid Jami’ Sabilillah, Kelurahan Mlajah, Kota Bangkalan, Kamis (15/9/2022). 

SURYA.CO.ID, BANGKALAN – Kitab suci Al-Quran merupakan hadiah terindah bagi umat manusia, karena mukjizat untuk Nabi Muhammad SAW tersebut berisi tuntunan bagi kehidupan. Karena itulah, sumbangan sebanyak 100 Al-Quran yang dilakukan DPC Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PP LIPI) Kabupaten Bangkalan, Kamis (15/9/2022), begitu disyukuri oleh Mi'raj (55), pengurus Masjid Jami’ Sabilillah, Kelurahan Mlajah.

Mi'raj awalnya kaget karena menjelang waktu Adzan Dzuhur, ada sejumlah perempuan menenteng sebuah kardus menuju masjid yang dijaganya itu. Dan ia baru merasa lega ketika mengetahui bahwa kardus tersebut berisikan 20 buah Al-Quran.

Masjid yang berlokasi di sisi Barat Bundaran Mlajah itu merupakan masjid kelima yang menjadi sasaran pembagian Al-Quran. Karena ke-100 Al-Quran itu dibagi ke lima masjid sehingga masing-masing masjid mendapatkan 20 Al-Quran.

Kendati merasa lega, Mi’raj masih tampak bingung atas sumbangan 20 Al-Quran itu. “Ibu, bolehkah saya membagikan semua Al-Quran ini kepada masyarakat atau masjid yang lain. Biar bisa bermanfaat,” ungkap Mi’raj yang langsung diamini Ketua DPC PP LIPI Kabupaten Bangkalan, Chintya Imron Amin.

Mi’raj mengaku, Masjid Jami’ Sabilillah belum pernah mendapatkan mendapatkan sumbangan berupa Al-Quran. Setelah direstui penyumbang, ia akan langsung menyalurkan beberapa buah Al-Quran ke masjid lain maupun ke masyarakat.

Cantik dan murah hati. Begitulah gambaran yang tersaji dari perempuan-perempuan DPC PP LIPI Bangkalan. Mereka kompak mengenakan kaos lengan panjang berwarna merah muda yang dipadu celana panjang hingga rok panjang berwarna hitam. Balutan hijab berwana dasar gelap membuat tampilan mereka tampak anggun.

Chintya Imron Amin mengungkapkan, DPC PP LIPI Bangkalan terus bergerak di bidang sosial dengan cakupan masyarakat luas. Namun pembagian bantuan Al-Quran tersebut merupakan program kerja Komisi Kerohanian.

“Kami sediakan sejumlah 100 mushaf Al-Quran untuk dibagi-bagikan ke masyarakat melalui masjid, semoga bermanfaat. Ada 5 masjid yang menjadi sasaran, 4 masjid di kawasan Kota Bangkalan dan satu masjid di Kecamatan Kamal,” ungkap Chintya kepada SURYA.

Sekedar diketahui, PP LIPI dibentuk sebagai wadah bagi para perempuan lintas profesi untuk menyumbangkan tenaga, pikiran, maupun materi dalam rangka mengangkat harkat dan martabat perempuan melalui upaya pemberdayaan perempuan.

Sebelumnya, PP LIPI juga aktif dalam gelaran bakti sosial seperti pemberian santunan kepada anak yatim dan kaum duafa pada momen berbuka bersama di Bulan Ramadhan. Juga mendirikan posko konsultasi dan pemeriksaan kesehatan dalam setiap kesempatan Car Free Day di depan Pendapa Agung Bangkalan.

“Insya Allah selalu ada ruang dari DPC PP LIPI sebagai wadah bagi masyarakat maupun anak-anak kurang mampu di Kabupaten Bangkalan,” pungkas isteri dari anggota Komisi VIII DPR RI, RKH Imron Amin itu. ****

Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved