Berita Surabaya

Jadi Provinsi Pendaftar Haji Terbesar, BPKH Kenalkan dan Edukasi Pengelolaan Dana Haji di Surabaya

Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) hadir di Surabaya untuk menggelar edukasi dan sosialisasi tentang pengelolaan dana haji

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: irwan sy
sri handi lestari/surya.co.id
Anggota Badan Pelaksana BPKH Bidang Kesekretariatan Badan dan Kemaslahatan BPKH, Rahmat Hidayat, saat melakukan edukasi dan sosialisasi pengelolaan dana haji di Surabaya, Kamis (15/9/2022). 

Berita Surabaya

SURYA.co.id | SURABAYA - Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) hadir di Surabaya untuk menggelar edukasi dan sosialisasi tentang pengelolaan dana haji, Kamis (15/9/2022).

Anggota Badan Pelaksana BPKH Bidang Kesekretariatan Badan dan Kemaslahatan BPKH, Rahmat Hidayat, mengatakan, pihaknya melihat pentingnya edukasi, sosialisasi dan diseminasi pengelolaan keuangan haji di Jatim.

"Karena Jatim merupakan provinsi dengan pendaftar haji terbesar di Indonesia," kata Rahmat, dalam acara yang digelar di JW Marriott Hotel Surabaya tersebut.

BPKH adalah lembaga negara Indonesia yang melakukan pengelolaan keuangan haji, yang dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2014 tentang Pengelolaan Keuangan Haji.

Besaran dana kelolaan tersebut meningkat cukup signifikan.

Sementara ketika berdiri pada lima tahun lalu, BPKH mendapat pelimpahan dana haji dari Kementerian Agama sebesar Rp 93 triliun.

Kemudian dalam lima tahun dana tersebut sudah bertambah menjadi Rp 162 triliun.

Sementara, dana imbal hasil yang didapat dari Kemenag saat itu di kisaran Rp 5,7 triliun.

Selama ini dananya juga mengalami peningkatan cukup tinggi.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved