LIGA CHAMPIONS

7 Momen Top Liga Champions, Rekap Hasil Matchday-2, Klasemen - Top Skor

Sederet drama dan rekor yang menjadi sorotan dalam matchday ke-2. Ada drama menang - kalah, drama gol indah, hingg drama selebrasi behadiah kartu.

Penulis: Suyanto | Editor: Suyanto
OZANKOSE/AFP
Tujuh Momen Top Liga Champions, Hasil Liga Champions matchday ke-2, klasemen dan top skor. 

SURYA.co.id I Pertandingan Liga Champions 2022/2023 matchday ke-2 babak penyisihan grup telah tuntas di gelar Selasa - Rabu (13 - 15 /9/2022) atau hingga Kamis (15/9/2022) dini hari waktu Indonesia - WIB.

Ada 16 pertandingan dengan melibatkan 32 grup terbaik Eropa. Terbagi di delapan grup, yang masing-masing berisi empat tim.

Setiap tim akan berduel enam kali (tiga laga home dan tiga laga away). Dua tim terbaik di masing-masing grup akan mendapatkan tiket untuk bertarung di babak 16 besar.

Jadi masih empat pertandingan lagi yang akan di mainkan tiap tim di babak penyisihan grup, sebelum mereka masuk babak gugur di 16 besar.

Sederet drama dan rekor yang menjadi sorotan dalam matchday ke-2. Ada drama menang - kalah, drama gol indah, hingg drama hadiah kartu.

Berikut SURYA.co.id hadirkan tujuh momen paling top dari matchday ke-2 Liga Champions babak penyisihan grup, disertai rekap hasil, klasemen dan top skor:


1. Lionel Messi makin nyaman jadi pengumpan Kylian Mbappe

Hasil Liga Prancis - Lionel Messi Belum Mampu Buat Gol untuk PSG
HASIL LIGA CHAMPIONS, Maccabi Haifa 1 - 3 PSG. Lionel Messi banyak melayani Kylian Mbappe untik cetak gol  PSG (Twitter.com @PSG_ENGLISH)

Lionel Messi, yang dulu menjadi predator gol, terutama bersama Barcelona, di musim keduanya bersama PSG terlihat mulai menggese peranya. Super star sepak bola dari Argentina itu makin nyaman menjadi pengumpan, khususnya untuk melayani Kylian Mbappe, yang didapuk sebagai mesin utama PSG.

Pergeseran peran Messi ini terlihat menonjol di dua pertandingan awal PSG di ajang Liga Champions 2022/2023.

Di Matchday ke-2 PSG di kandang Maccabi Haifa kemarin, Kylian mencetak satu gol berkat umpan manis dari Lionel Messi.


Messi menyodorkan umpan terobosan ke dalam kotak penalti yang diteruskan Mbappe dengan sontekan mendatar kaki kanannya. Bola sontekan Mbappe menghunjam sisi kanan gawang Maccabi Haifa tanpa bisa diblok oleh kiper Josh Cohen.

Pertandingan berakhir 1 - 3 untuk PSG. Dua gol PSG lainya dicetak pasangan trio Mbappe, yaitu Lionel Messi dan Neymar Jr.

Satu-satunya gol hiburan yang dicetak Maccabi Haifa ke gawang PSG dilesakkan Tjaronn Chery (24').

Baca juga: Hasil Klasemen Liga Champions 2022 - Reaksi Pelatih AC Milan Stefano Pioli Usai Menang di San Siro

Di kutip dari bolasport.com, tambahan satu gol Kylian Mbappe mencatatkan membuat koleksinya menjadi total 30 gol dari 46 laga bersama PSG di Liga Champions.
Angka ini menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah Paris Saint-Germain di Liga Champions.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved