Honda DBL with KFC 2022

Tim Basket Putri Smantaru SMAN 1 Waru Sidoarjo Juga Melaju di Honda DBL with KFC 2022

TIM basket SMAN 1 Waru Sidoarjo menunjukkan potensi luar biasa pada gelaran Honda DBL with KFC 2022 Seri Surabaya.

Penulis: Adrianus Adhi | Editor: irwan sy
DBL Indonesia
Kapten tim basket putri SMAN 1 Waru Saviera Eva Novelia tampil sebagai pendulang poin tertinggi bagi timnya saat mengalahkan SMAN 15 Surabaya pada laga Honda DBL with KFC 2022 Seri Surabaya, di DBL Arena, Rabu (14/9/2022). 

SURYA.co.id - TIM basket SMAN 1 Waru Sidoarjo menunjukkan potensi luar biasa pada gelaran Honda DBL with KFC 2022 Seri Surabaya.

Sekolah yang berada di kawasan Tropodo (Sidoarjo) ini mampu bersaing dengan sekolah-sekolah yang memiliki tradisi dan prestasi basket menonjol di wilayah North Region.

Tak hanya lolos dari Babak Penyisihan Grup, Smantaru (julukan SMAN 1 Waru) sukses meloloskan tim putra dan putrinya hingga ke fase Big Eight.

Kepastian tim putri Smantaru melesat hingga Big Eight didapatkan di DBL Arena, Rabu (14/9/2022).

Setelah sukses menyingkirkan SMAN 15 Surabaya dengan skor akhir, 31-14. Kesuksesan serupa juga disusul oleh tim putranya.

Saviera Eva Novelia tampil menggila pada laga ini. Kapten tim putri Smantaru itu memimpin rekan-rekannya dengan mencetak 17 poin, 5 rebound, dan 2 assist dengan penampilan 32 menit 8 detik di lapangan.

Kontribusi penting juga diberikan oleh Zalsa Kirana Putri dengan sumbangan 9 poin dan 7 rebound.

Coach Andri Danarto pelatih Smantaru mengungkapkan rasa syukurnya karena target yang dibebankan sekolah kepadanya mampu dicapai.

Ya, tim putri Smantaru dipatok target Big Eight di musim ini.

“Kami sebenarnya setiap tahun selalu menargetkan Big Eight. Alhamdulillah tahun ini tercapai dan bisa sekaligus mempertahankan pencapaian musim lalu. Tapi, tetap nanti setiap tahun akan berusaha mencapai yang lebih lagi,” jelasnya.

Berdasarkan hasil drawing, Smantaru akan bertemu dengan runner-up tim putri musim lalu SMA St Louis 1 Surabaya.

Sebelumnya Sinlui juga sukses meredam SMAN 1 Mojokerto dengan skor 69-7.

“Ketemu Sinlui, nggak papa. Kami akan tetap mencoba memaksimalkan seluruh pemain yang kami punya. Kalau hasilnya negatif tinggal dikoreksi lagi untuk tahun depan. Tapi kalau positif ya buat target baru lagi untuk tahun depan,” jelasnya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved