SEMUA Babinsa Dapat Motor Buatan PT Pindad, Prabowo: Sesuai Arahan Presiden Jokowi Demi Pertahanan

Semua Babinsa di Indonesia akan mendapatkan sepeda motor buatan PT Pindad dan PT Len di bawah holding industri pertahanan, Defend ID.

Editor: Iksan Fauzi
Sekretariat Presiden via Kompas.com
Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto berencana memberi sepeda motor kepada semua Babinsa di Indonesua sesuai arahan Presiden Jokowi. Kendaraan roda dua itu nantinya diproduksi oleh PT Pindad. 

SURYA.co.id | JAKARTA -¬†Semua Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Indonesia akan mendapatkan sepeda motor buatan PT Pindad dan PT Len di bawah holding industri pertahanan.

Penyediaan kendaraan roda dua tersebut digunakan meuwujudkan pertahanan dalam jangka panjang sesuai arahan Presiden Jokowi.

Hal itu diungkapkan oleh Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto setelah menyerahkan 40 unit kendaraan roda dua dari Kementerian Pertahanan kepada Komando Distrik Militer (Kodim) 1503/Tual, Maluku Tenggara, Rabu (14/9/2022).

"Ini baru saja awal karena nanti seluruh Babinsa akan kita kasih motor dan nanti rencananya motornya akan kita buat di dalam negeri, di Indonesia oleh Pindad dan PT Len di bawah holding industri pertahanan, holding yang sekarang yaitu Defend ID," kata Prabowo, dikutip dari siaran pers.

Prabowo mengatakan, penyerahan sepeda motor itu merupakan wujud dari arahan Presiden Jokowi untuk menyusun rencana pertahanan jangka panjang.

Ia menyebutkan, pembinaan dan pembangunan kekuatan teritorial salah satu unsur yang sangat penting sehingga semua Babinsa, Koramil, Kodim, Korem, dan Kodam akan diberdayakan.

"Jadi itu dalam rencana besar kita, bagian dari pertahanan negara yang sistemnya adalah hankamrata (pertahanan keamanan rakyat semesta)," kata Prabowo.

Ia pun menegaskan komitmen seluruh komponen pertahanan Tanah Air untuk menjalankan amanah menjaga kekayaan dan keanekaragaman yang dimiliki Indonesia.

"Kalau kita kaya dan kita tidak jaga, ya salah kita sendiri kalau kekayaan kita diambil," ujar Prabowo.

Prabowo dampingi Presiden Jokowi

Sementara itu, Presiden dan Ibu Iriana Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Maluku pada Rabu (14/9/2022).

Kunjungan kerja tersbeut untuk meninjau proyek infrastruktur dan menyerahkan bantuan sosial.

Dalam kunjungan kerja ini, Jokowi didampingi antara lain oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, serta Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.

Dikutip dari siaran pers, Jokowi dan rombongan berangkat menuju Maluku dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta pada Rabu pagi pukul 07.00 WIB menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Halaman
12
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved