Persebaya Surabaya

Cerita Bonita Beta Mundi Pangestuti Cinta Persebaya Sejak Kecil

Wanita berusia 40 tahun tersebut ternyata tumbuh dan besar di lingkungan para pendukung fanatik Persebaya. Ia pun tak ragu menjadi Bonita

Penulis: Febrianto Ramadani | Editor: Fatkhul Alami
Doumen Beta Mundi Pangestuti
Beta Mundi Pangestuti, perempuan asli Kalijudan Surabaya ini mengaku sudah menjadi Bonita (Bonek Wanita) sejak kecil. Wanita berusia 40 tahun tersebut ternyata tumbuh dan besar di lingkungan para pendukung fanatik Persebaya. 

 


SURYA.co.id | SURABAYA - Beta Mundi Pangestuti, perempuan asli Kalijudan Surabaya ini mengaku sudah menjadi Bonita (Bonek Wanita) sejak kecil.

Wanita berusia 40 tahun tersebut ternyata tumbuh dan besar di lingkungan para pendukung fanatik Persebaya. Ia pun tak ragu menjadi Bonita

Beta Mundi Pangestuti mengaku, keberadaan Bonita tak lepas dari sepakbola wanita yang saat ini pamornya tengah meningkat. Sehingga, banyak sekali kaum hawa yang tertarik terhadap olahraga kulit bundar ini.

"Saya dari dulu suka dan cinta sepakbola, waktu kecil dulu sepakbola wanita jarang diminati. Dari situlah berdampak bagi kemunculannya Bonita," ujar Beta, Selasa (13/9).

Bagi dia, suporter Bajul Ijo sangat berbeda dengan suporter lainnya. Mereka sangat berani, bahkan sampai mendukung Persebaya ketika melakoni pertandingan luar pulau.

"Bukti kecintaan mereka bagi Persebaya sangat besar sekali. Ditambah, pada era sekarang Bonek berubah total, mereka bisa ditata, dan diperbaiki serta tidak semaunya sendiri," bebernya.

"Kalau saat ini ada banyak komunitas. Jadi mereka dibimbing dari situ. Padahal dulu Bonek identik dengan hal negatif dan masyarakat memberikan image yang buruk," sambung Beta.

Apalagi, lanjut dia, komunitas yang mewadahi para bonek juga rutin aksi sosial. Seperti jumat berkah, pengajian, hingga majelis dzikir. Sehingga mereka jadi ikut berbau positif.

Soal penampilan pemain persebaya saat ini, Beta berpendapat, banyak pilar yang masih berusia muda perlu diasah mental dan gaya bermainnya.

"Mereka harus dikasih terus motivasi. Saya lihat di lapangan mereka kurang bekerja keras. Meski penampilan pemainnya tampan tampan. Tapi dengan usia yang masih belia, wajib diberi wejangan agar tetap ngeyel," tegasnya.

Dirinya juga berpesan kepada para suporter bonek agar tetap bersatu, loyal, terus mengadakan kegiatan positif supaya kesan masyarakat berubah menjadi positif.

"Tetap total mendukung Persebaya, tak lupa galakkan jiwa sosial tinggi. Kepada pemain Persebaya, meski usia pemain muda saya harap mereka tetap menunjukkan tajinya," ucapnya.

"Supaya musuh ketakutan. Dari tim pelatih wajib menekankan pemainnya semangat di lapangan, ngeyel dan kerja keras," tandasnya

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved