Berita Surabaya

Cak Eri Janji Perbaiki Fasilitas PAUD di Surabaya, Terutama yang Ada di Balai RW

Pendidikan bagi anak usia dini menjadi atensi Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya. Terutama, penyediaan fasilitas Pos PAUD terpadu (PPT).

Penulis: Bobby Constantine Koloway | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Bobby Constantine Koloway
Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi bersama Ketua Bunda PAUD Surabaya, Rini Indriani Eri Cahaya pada pertemuan dengan para pendidik PAUD di Surabaya. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Pendidikan bagi anak usia dini menjadi atensi Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

Terutama, penyediaan fasilitas pendidikan (non-formal) bagi 2-4 tahun atau Pos PAUD terpadu (PPT).

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi mengakui banyaknya PPT yang berada di balai RW. Apabila dari fasilitas tersebut dinilai kurang layak, Pemkot Surabaya akan membantu memperbaiki. Apalagi, balai RW telah menjadi aset pemkot.

"Sudah seharusnya pemkot memperbaiki balai RW, itu supaya anak-anak merasa nyaman di PAUD,” kata Cak Eri, sapaan Wali Kota Surabaya, Rabu (14/9/2022).

Cak Eri juga meminta kepada seluruh camat dan lurah untuk mengecek balai RW yang menjadi Pos PAUD. Apabila dinilai kurang laik, pemkot akan segera memperbaiki.

“Pokoknya balai RW yang digunakan Pos PAUD itu akan diperbaiki semuanya. Kamar mandinya harus layak dan dilengkapi komputer,” ujarnya.

Sedangkan bagi PAUD di bangunan yang bukan merupakan aset pemkot, Cak Eri mengaku menyiapkan skema lain. Di antaranya, menggunakan biaya di luar APBD.

”Berarti kami menggunakan anggaran lainnya seperti CSR atau apa. Prinsipnya, saya minta didata saja semuanya,” jelas mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya ini.

Rencana ini pun telah disosialisasikan Wali Kota saat pertemuan dengan para pendidik PAUD, Selasa (13/9/2022).

Bertajuk Bincang Santai Tenaga Pendidik PAUD (Bintang Paud), acara ini juga mendengar berbagai masukan para guru.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved