Berita Kota Kediri

Dihantam Kenaikan Harga BBM, Warga Miskin Kota Kediri Terima Bantuan Beras dari Bhabinkamtibmas

Sementara kriteria pembagian bantuan sosial beras untuk warga atau masyarakat yang terdampak perekonomiannya

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Deddy Humana
surya.co.id/didik mashudi
Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Mojoroto, Kota Kediri membagikan beras kepada masyarakat terdampak kenaikan harga BBM bersubsidi, Selasa (13/9/2022). 

SURYA.CO.ID, KOTA KEDIRI - Saat masih ringkih setelah dihantam pandemi Covid-19, ekonomi masyarakat ibarat kembali ambruk gara-gara pemerintah menaikkan harga BBM bersubsidi.

Skema bantuan sosial pun akhirnya jadi pilihan sementara guna menghibur masyarakat agar sedikit terbantu, seperti yang dilakukan anggota Bhabinkamtibmas di Kota Kediri, Selasa (13/9/2022).

Anggota Bhabinkamtibmas bersama Kapolsek Mojoroto, Kompol Mukhlason melakukan patroli dialogis serta membagikan beras kepada warga terdampak kenaikan harga BBM bersubsidi.

Rombongan patroli dialogis berangkat dengan sepeda motor dan mobil patroli dari Polsek Mojoroto menyisir persawahan dan jalan kampung, pasar tradisional dan permukiman penduduk.

Mukhlason menjelaskan, kegiatan bakti sosial sambang dialogis dengan sasaran masyarakat yang benar-benar terdampak penyesuaian kenaikan harga BBM bersubsidi. Kapolsek juga memerintahkan seluruh Bhabinkamtibmas mendata masyarakat kurang mampu sehingga bantuan yang disalurkan sampai tepat sasaran.

Sementara kriteria pembagian bantuan sosial beras untuk warga atau masyarakat yang terdampak perekonomiannya. “Pembagian bansos ini bentuk empati Polsek Mojoroto dalam meringankan beban masyarakat, khususnya masyarakat kurang mampu dan terdampak dengan kenaikan harga BBM,” jelasnya.

Pembagian bansos sekaligus sebagai bentuk silaturahim dan rasa empati kepada masyarakat menyikapi kebijakan pemerintah yang menyesuaikan harga BBM. Diharapkan selain bermanfaat, lewat bantuan itu jguga dapat terjalin komunikasi yang baik dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Polsek Mojoroto.

Ny Saripah, penjual tempe penerima bantuan mengaku berterima kasih kepada polisi yang mendatangi Pasar Mrican dan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Semoga bantuan bermanfaat bagi keluarga kami yang terdampak naiknya harga BBM. Semoga keamanan dan stabilitas perekonomian di Kecamatan Mojoroto selalu aman dan kondusif," ungkapnya. *****

Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved