Berita Bondowoso

RS Bhayangkara Bondowoso Buka Layanan Kemoterapi, Biaya Gratis Meski Tak Punya BPJS

RS Bhayangkara Bondowoso mengembangkan pelayanan kemoterapi bagi masyarakat yang menderita kanker.

Penulis: Izi Hartono | Editor: irwan sy
Google Maps
Suasana RS Bhayangkara Bondowoso. RS Bhayangkara Bondowoso kini membuka layanan kemoterapi. 

Berita Bondowoso

SURYA.co.id | BONDOWOSO - Rumah Sakit Bhayangkara Bondowoso mengembangkan pelayanan kemoterapi bagi masyarakat yang menderita kanker.

Sebelumnya, RS Bhayangkara Bondowoso juga memiliki program perioritas layanan dengan menyasar anak yatim piatu, dan anak-anak disabilitas.

Kabbidokes Polda Jatim, Kombes Pol dr H Erwin Zainul Hakim, mengatakan saat ini RS Bhayangkara Bondowoso menjadi satu-satunya RS Bhayangkara di Jawa Timur yang mengembangkan layanan kemoterapi.

Alasannya, kata Erwin, karena setelah dipelajari banyak  banyak masyarakat yang menjalani kemoterapi dengan kesulitan pendanaan.

Akhirnya, pihak rumah sakit membuka layanan kemoterapi dengan pembiayaan BPJS ditanggung oleh RS Bhayangkara.

"Kami berharap program  ini juga diikuti oleh rumah sakit  lainnya," ujar Edwin.

Selain menggratiskan masalah pembiayaan, pihaknya juga mengeluarkan kartu Bhayangkara prioritas.

"Kartu ini nantinya bisa dimanfaatkan oleh penerima untuk home call, bisa melakukan medical check up secara periodik,"jelasnya.

Tak hanya itu, didalam kartu itu juga tertera nomor telepon yang bisa dihubungi oleh pemilik kartu Bhayangkara tersebut.

"Saat dihubungi petugas akan datang untuk memberikan layanan kesehatan. Kami juga akan membantu pelayanan chek up bagi anak anak yatim yang ingin menjadi polisi," tukasnya.

RS Bhayangkara tidak hanya melayani program kemoterapi, namun juga mengembangkan pelayanan bagi orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Sementara itu, Kapolres AKBP Wimboko melalui Kasi Humas Polres Bondowoso, Ipda Bobby Dwi S mengatakan, bagi masyarakat yang akan mendapatkan layanan kemoterapi gtatis, maka diharuskan untuk mendaftar telebih dahulu ke Polres Bondowoso.

"Layanan kemoterapi ini gratis bagi masyarakat yang tidak memiliki BPJS selama dua tahun," kata Bobby.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved