Berita Surabaya

Ajinomoto Serukan Pentingnya Asupan Gizi untuk Atlet Olahraga Lewat ‘Winning Meals Kachimeshi’

Ajinomoto memiliki program unggulan untuk pengembangan kebutuhan atlet maupun pegiat olahraga dengan ‘Winning Meals Kachimeshi’.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: irwan sy
Ajinomoto
Salah satu menu pengaturan yang disampaikan dalam program Winning Meals Kachimeshi dari Ajinomoto Indonesia. 

Berita Surabaya

SURYA.co.id | SURABAYA - Hari Olahraga Nasional yang jatuh pada 9 September 2022 menjadi ajang refleksi dan momentum dari pembinaan atlet-atlet Indonesia di masa yang sebelumnya.

Menteri Pemuda & Olahraga (Menpora RI) Zainudin Amali pun telah menetapkan bahwa tema besar Hari Olahraga Nasional 2022 adalah ‘Bersama Cetak Juara’.

PT Ajinomo Indonesia atau Ajinomoto memiliki program unggulan untuk pengembangan kebutuhan atlet maupun pegiat olahraga dengan ‘Winning Meals Kachimeshi’.

Program ‘Winning Meals Kachimeshi’ merupakan adaptasi dari program Ajinomoto Co Inc (Jepang) dengan nama ‘Victory Project®’ yang mendukung kondisi atlet di Jepang melalui bimbingan terkontrol dari nutrisionis olahraga, pemberian menu makanan dan gizi yang disesuaikan disertai dengan suplementasi produk aminoVITAL®.

"Di Indonesia, pada awalnya program ‘Winning Meals Kachimeshi’ bertujuan untuk mewujudkan kinerja yang lebih baik dari atlet nasional agar dapat berbicara banyak dan menjadi juara di kancah Internasional," kata Grant Senjaya, Head of Public Relations Department Ajinomoto, Senin (12/9/2022).

Program ini meliputi pendampingan intensif dari sport nutritionist, pemberian menu makanan bergizi seimbang yang disesuaikan dengan kebutuhan dari atlet tersebut berdasarkan porsi latihan yang dijalani serta suplementasi produk aminoVITAL®.

"Kini, menu ‘Winning Meals Kachimeshi’ juga dapat diterapkan bagi para pegiat olahraga lainnya supaya tetap bisa menjaga kesehatan tubuhnya, sekaligus memperoleh performa yang baik saat berolahraga," jelas Grant Sanjaya.

Ketua Asosiasi Nutrisionis Olahraga & Kebugaran Indonesia (ANOKI), Dr Mury Kuswary SPd MSi, memaparkan beberapa asupan gizi yang esensial bagi seorang atlet untuk meningkatkan kekuatan otot, daya tahan fisik, dan proses pemulihan setelah latihan fisik intens.

“Bagi seorang atlet, untuk meningkatkan kekuatan otot tentunya zat gizi protein berperan sangat penting dalam membantu proses sintesis protein, supaya kekuatan otot serta proses recovery nantinya menjadi optimal," kata dr Mury.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved