Tampilkan Terobosan, PJB Turut Ambil Bagian Pada Electric & Power Indonesia Expo 2022

PT Pembangkitan Jawa Bali (PJB) mengambil bagian pada Electric & Power Indonesia Expo 2022, yang merupakan pameran dagang terbesar se-Asia Tenggara

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Rahadian Bagus
dok.PT PJB
PJB mengambil bagian pada Electric & Power Indonesia Expo 2022, yang merupakan pameran dagang terbesar se-Asia Tenggara, dan diselenggarakan pada 14-17 September 2022 di Jakarta International Expo, Kemayoran. 

SURYA.CO.ID|SURABAYA -  PT Pembangkitan Jawa Bali (PJB) mengambil bagian pada Electric & Power Indonesia Expo 2022, yang merupakan pameran dagang terbesar se-Asia Tenggara, dan diselenggarakan pada 14-17 September 2022 di Jakarta International Expo, Kemayoran.

Direktur Pengembangan dan Niaga PJB, Iwan Purwana, dalam siaran persnya mengatakan, PJB akan bergabung dan hadir sebagai exhibitor, serta pembicara seminar Hybrid.

"Kami mengundang bapak ibu sekalian dapat berkunjung ke booth kami di Hall A2 pada tangga 14-17 September 2022," kata Iwan, Sabtu (10/9/2022).

PJB selaku Anak Perusahaan PLN, pada pameran itu menampilkan berbagai terobosan di bidang digital power plant, salah satunya Intelligence Center of Optimization Reliability and Efficiency (iCORE), yang dapat meningkatkan performance pembangkit secara realtime.

"Salah satu terobosan dari transformasi digital yang dilakukan oleh PJB adalah iCORE yang dapat meningkatkan performance pembangkit secara realtime, sehingga pembangkit menjadi lebih handal dan lebih efisien," katanya.

Ia menjelaskan, iCORE merupakan sistem Advanced Analytics yang menggunakan IoT, Machine Learning, big data (Data Operasi, Maintenance, Engineering) yang menjadi suatu sistem Artificial Intelligence.

Iwan mengakui, tantangan di Industri ketenagalistrikan dewasa ini semakin dinamis, dimana seiring perkembangan zaman sektor ketenagalistrikan akan menjadi faktor pendorong utama dalam perkembangan Indonesia.

"Oleh karena itu kehandalan dan kefisienan dalam sistem pembangkit sangatlah penting. PJB dengan pengalamannya siap turut serta dalam menjaga dan meningkatkan kehandalan dan efisiensi pembangkit serta sistem ketenagalistrikan secara umum," beber Iwan.

Sementara itu, pameran merupakan solusi satu atap untuk berbagai kebutuhan bagi para pemangku kepentingan dan pelaku bisnis, mulai dari inovasi program atau produk hingga peluang investasi bagi sektor energi dan konstruksi.

Dalam pameran tersebut, turut serta Anak Perusahaan PJB yang tergabung dalam satu booth, yaitu PT PJB Services, PT Rekadaya Elektrika, PT PJBI dan PT PLN SC.(rie/Sri Handi Lestari)

Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved