LIGA SPANYOL

Momen Paling Haru Liga Spanyol: Stop Laga Barcelona demi Suporter Kolaps, Ini Komen Menyentuh Xavi

Seorang penonton tuan rumah Cadiz, diketahui tiba-tiba colaps. Diduga penonton itu mengalami serangan jatung.

Penulis: Suyanto | Editor: Suyanto
livescore.com
Penonton tuan ruumah Cadiz Kolap saat pertandingan Cadiz vs Barcelona. Laga dihentikan sekitar 45 menit. Petugas darurat memberikan pertolongan. Hasil Laga 4 - 0 untuk Barcelona. 

SURYA.co.id I Peristiwa haru penuh empatik terjadi di Liga Spanyol dalam pertandingan Cadiz menjamu Barcelona di laga ke-6 di Stadion Nuveo Mirandilla, Sabtu (10/9/2022) malam WIB.

Seorang penonton tuan rumah Cadiz, diketahui tiba-tiba colaps. Diduga penonton itu mengalami serangan jatung.

Wasit Carlos del Cerro yang diberi tahu lewat alat komunikasinya, langsung meniup peluit dan menghentian.
Pemain kaget, begitu juga dengan penonton saat wasit meniup peluit di tengah pertandingan yang sedang berjalan normal.

Semuanya segera tahu saat wasit mengarahkan pandangannya pada petugas kesehatan yang sedang berkerumum di satu bagian tribun stadion.

Semua jadi tahu, ada supoter yang sedang membutuhkan pertolongan darurat. Spontan sorak sorai berhenti. Suasana stadion mendadak berubah sunyi senyap.

Ketika itu pertandingan berjalan menit 82 dan Barcelona unggul 2-0 melalui Frenkie de Jong (55') dan Robert Lewandowski (65').

Kiper Cadiz, Jeremias Ledesma, tertangkap kamera bergerak cepat mengambil serta memberikan bantuan alat medis berupa alat pacu jantung untuk penonton tersebut.

Menurut laporan dari RAC1, penonton tersebut pingsan setelah terkena serangan jantung.


Suasana hening. Para pemain dan official berkumpul di tengah lapangan. Sebagian besar penonton tampak berdiri menghadapkan wajah ke arah kerumunan para petugas kesehatan berseragam merah.

Petugas pertandingan kemudian mempersilakan para pemain dan official masuk ke ruang ganti, sambil menunggu petugas darurat medis menyelesaikan pekerjaannya.

Di tribun, para petuga melanjutkan kerja pertolongan daruratnya. Supporter yang colaps itu kemudian diangkut dengan ambulance ke rumah sakit.

Pemain dan official pun dipersialkan balik ke lapangan setelah sekitar 40 menit menunggu di ruang ganti.

Pertandingan dilanjutkan kembali dari menit 82. Barcelona menambah dua gol tambahan melalui Ansu Fati dan Ousmane Dembele.

Ansu Fati, yang mencetak gol ketiga bagi Barcelona pun melakukan selebrasi simpati. Mendekat tribun lalu membuat gestur selebrasi minta maaf ke arah penonton Cadiz, simbol simpati kepada fan tuan rumah.

Usai laga, pelatih Barcelona Xavi Harnandes mengeluarkan statemen yang menyentuh. Menurut Xavi, dalam sepak bola, sisi kemanusiaan harus lebih di utamakan di atas sepak bola.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved