Membaiknya Ekonomi Mendorong Neo Expo Hadirkan 60 Usaha Waralaba Gaet Mitra di Surabaya

pameran Franchise & Peluang Usaha IFBC 2022 digelar di Surabaya menghadirkan 60 merek waralaba, produk makanan, teknologi, pendidikan dan jasa

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Rahadian Bagus
surya.co.id/rie
Suasana Franchise & Peluang Usaha IFBC 2022 di Surabaya yang diikuti oleh sekitar 60 brand waralaba yang bisa menarik pengunjung untuk menjadi wirausaha lewat sistim waralaba. 

SURYA.CO.ID|SURABAYA - Sektor usaha terus mengalami peningkatan pasca pandemi covid 19 di tahun 2022 ini. Pelaku usaha dengan sistim waralaba kembali agresif menggaet mitra untuk mengembangkan jaringannya di berbagai daerah.

"Hal itulah yang mendorong kami  untuk kembali menggelar pameran Franchise & Peluang Usaha IFBC 2022 ini di Surabaya. Sebelumnya kegiatan serupa kami gelar terakhir di tahun 2019 lalu," kata Fredy Ferdianto, Public Relations PT Neo Expo Promosindo, penyelenggara pameran yang dibuka Jumat (9/9/2022) tersebut.

Dalam kegiatan bertaraf nasional tersebut, Neo Expo menghadirkan 60 merek waralaba.

Dari jumlah tersebut, menurut Fredy, 60 persen merek produk makanan dan minuman. Kemudian 10 persen Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan 30 persen campuran antara retail, teknologi, pendidikan dan jasa. 

"Dalam event kali ini kami mentargetkan bisa mendorong peningkatan jumlah wirausaha di berbagai sektor di seluruh Indonesia. Karena angka pertumbuhan kewirausahaan di Indonesia relatif rendah dibanding negara tetangga yang stagnan di 3,47 persen," beber Fredy.

Di antara waralaba yang hadir, tampak Alfamart dari sektor retail dan Erafone untuk retail gawai.

Doni Wiriyawan, Franchise Regional Manager Region 3 Alfamart, mengatakan, bisnis waralaba minimarket di Indonesia masih mendapatkan respons positif dari masyarakat.

"Dari sejumlah roadshow pameran waralaba (Info Franchise Business Concept) yang diikuti oleh Alfamart, responsnya luar biasa," kata Doni.

Lebih lanjut Doni menyebutkan, pameran di Surabaya ini adalah kota ke-4 setelah Jakarta, Tangerang Selatan, dan Semarang. Pameran sebelumnya target mereka tercapai.

"Kami optimistis warga Surabaya juga memiliki daya beli yang bagus seperti 3 kota besar tersebut,” ujar Doni.

Halaman
123
Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved