Berita Kota Kediri

Jalan Santai HUT RI Ke-77, Wali Kota Kediri Ingatkan Vaksinasi Booster Belum 100 Persen

Saat memberangkatkan peserta jalan sehat, Abu Bakar menyampaikan bahwa semangat kemerdekaan masih terasa di Kelurahan Banjaran.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Deddy Humana
surya.co.id/didik mashudi
Warga Kelurahan Banjaran mengikuti jalan santai yang diberangkatkan Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, Minggu (11/9/2022). 

SURYA.CO.ID, KOTA KEDIRI - Tingkat penularan Covid-10 sejak pandemi dua tahun lalu kian melemah, tetapi bukan berarti wabah sudah hilang. Karena itulah, warga Kota Kediri diingatkan agar segera mengikuti vaksinasi dosis ketiga atau booster sebagai pelengkap imunitas di tengah situasi pasca pandemi.

Hal itu diingatkan saat kegiatan jalan santai memperingati HUT Republik Indonesia ke-77 di Kelurahan Banjaran, yang diberangkatkan Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, Minggu (11/9/2022).

Kegiatan ini diikuti dua Wakil Ketua DPRD Kota Kediri yaitu Firdaus dan Katino; Camat Kota Kediri, Arief Cholisudin; Lurah Banjaran, Rohmat Setyo Riyanto dan tamu undangan lainnya.

Saat memberangkatkan peserta jalan sehat, Abu Bakar menyampaikan bahwa semangat kemerdekaan masih terasa di Kelurahan Banjaran, meski belum merdeka dari Covid-19.

"Kita patut bersyukur bisa melaksanakan berbagai kegiatan memperingati HUT RI ke-77. Setelah kemarin kita off karena pandemi Covid-19," ujar Mas Abu, sapaannya.

Diungkapkan pula, peringatan HUT RI ke-77 di Kota Kediri dilakukan di setiap kelurahan dengan mengadakan berbagai kegiatan menarik. Salah satunya jalan sehat yang menyediakan banyak doorprize menarik.

"Silakan panjenengan semua happy-happy mengikuti jalan santai. Nanti bagi yang belum beruntung jangan bersedih, sudah dapat bonus sehat," ungkapnya.

Dan terkait vaksinasi, Mas Abu kembali meminta warga tidak lengah meskipun saat ini pandemi telah terkendali. Karena masih banyak masyarakat yang mendapat vaksin booster, sehingga diharapkan untuk segera mendatangi sentra vaksinasi.

Pemkot Kediri menyediakan pelayanan vaksinasi di puskesmas dan mal untuk menjaga agar masyarakat lebih aman. "Saat ini vaksinasi booster di Kota Kediri belum 100 persen. Monggo, vaksin booster kami sudah siapkan," tegasnya. ****

Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved