Berita Mojokerto

Gubernur Khofifah Kunjungi Onde-Onde Bo Liem, UMKM Kuliner Legendaris di Kota Mojokerto

Gubernur Khofifah mengunjungi sentra Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) kuliner Onde-Onde Bo Liem Mojokerto

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: irwan sy
mohammad romadoni/surya.co.id
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat meninjau sentra UMKM kuliner Onde-Onde Bo Liem di Jalan Empu Nala, Magersari, Kota Mojokerto, Minggu (11/9/2022). 

Berita Mojokerto

SURYA.co.id | MOJOKERTO - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, mengunjungi sentra Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) kuliner Onde-Onde Bo Liem Mojokerto, Minggu (11/9/2022).

Khofifah tampak melihat langsung proses produksi onde-onde jajanan tradisional di Jalan Empu Nala, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, yang sudah melegenda ini.

Bahkan, ia juga sempat mencoba menggoreng 250 onde-onde di wajan super besar tersebut.

Gubernur Jatim, Khofifah mengatakan ia memang berniat mengeksplore berbagai kuliner legendaris di Jawa Timur termasuk onde-onde di Kota Mojokerto.

Apalagi, jajanan onde-onde ini sudah menjadi buah tangan lokal tidak hanya di Mojokerto saja melainkan di Jawa Timur dan Indonesia.

"Ini kan legend kalau orang bilang onde-onde ya Mojokerto, ini mudah direplikasi di berbagai titik tapi bahwa Bo Liem ini Brand yang cukup legend tidak hanya di Jawa Timur tapi juga di Indonesia," ucap Khofifah.

Onde-Onde Bo Liem adalah Brand legendaris di Kota Mojokerto yang dirintis sejak tahun 1929 oleh kakek Bo Liem.

Jajanan khas berbahan baku tepung dan wijen ini sudah menjadi favorit dan banyak digandrungi masyarakat luas tidak hanya di Kota Mojokerto melainkan hingga luar daerah.

"Onde-onde ini tanpa pengawet sehingga hanya tahan selama tiga hari," ungkapnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved