Persebaya Surabaya

Aji Santoso Ungkap Sebab Persebaya Digulung PSM Makassar 0-3 di Liga 1 2022

Pelatih Persebaya, Aji Santoso mengatakan, penyebab utama tim Bajul Ijo menelan kekalahan atas PSM Makkassar pada laga ini karena melakukan kesalahan

Penulis: Khairul Amin | Editor: Fatkhul Alami
Instagram Persebaya
Sho Yamamoto (kanan) duel dengan bek PSM Makassar di Liga 1 2022-2023. Klasemen Persebaya hingga pekan 9 sangat berpengaruh 

 

SURYA.co.id | SURABAYA - Persebaya Surabaya harus takluk 0-3 dari PSM Makassar pada laga Liga 1 2022-23, Sabtu (10/9/2022) malam ini di Stadion Gelora BJ Habibie, Pare-pare.

Tiga gol PSM Makassar dicetak oleh Ramadhan Sananta menit 16, Yacob Sayuri menit 45 dan penalti Yuran Fernandes menit 60. Persebaya pun harus terpuruk di Liga 1 2022.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso mengatakan, penyebab utama tim Bajul Ijo menelan kekalahan atas PSM Makkassar pada laga ini karena melakukan kesalahan sendiri.

"Yang pertama clearance yang tidak akurat, kedua penjaga gawang blunder, yang ketiga saya gak bisa ngomong karena memang handball," ungkap Aji Santoso usai laga, Sabtu (10/9/2022).

"Terlepas dari itu pertandingan tadi sebenarnya berjalan cukup seru, dengan keluarnya Leo Lelis ada sedikit pengaruh terhadap pertahanan kami," tambahnya.

Pelatih berlisensi AFC Pro itu juga memuji permainan PSM Makassar yang di laga ini bermain bagus meskipun bermain tanpa dua pemain asingnya, Wiljan Pluim (hukuman kartu) dan Everton Nascimento karena pemulihan dari cedera.

"Sudah saya sampaikan di awal,meskipun tidak ada Pluim dan Everton PSM tampil bagus. Tapi memang gol-gol yang terjadi itu kesalahan pemain kami sendiri," jelasnya.

Tidak hanya pemain asing, Aji menilai bahwa sejatinya baik PSM dan Persebaya di laga ini memiliki kesamaan, sama-sama banyak dihuni pemain muda.

"Yang membedakan dari Persebaya ini ada beberapa pemain yang memang belum pernah merasakan Liga 1, bahkan Liga 2, ini masih perlu jam terbang," jelas Aji Santoso.

"Tapi saya sangat yakin tim ini cukup prospek, hanya nunggu pengalaman setiap pemain," pungkasnya.

Sementara, salah satu pemain belakang Persebaya, Alta Ballah enggan terlalu larut dengan kekalahan ini.

"Kami di pertandingan tadi sudah bekerja keras, tapi memang hasil belum berpihak pada kami," kata Alta Ballah.

"Semua pemain tidak akan mundur, masih ada pertandingan selanjutnya, penting nanti kami akan evaluasi dan insya Allah meraih hasil maksimal di pertandingan selanjutnya," pungkasnya.

Kekalahan ini memperpanjang rekor minor Persebaya yang dua laga terakhir selalu menelan kekalahan.

Bahkan, total sembilan laga yang dijalani Persebaya, hanya meraih kemenangan tiga laga, satu laga imbang, lima laga sisanya menelan kekalahan.

Bekal 10 poin hanya mengantarkan Bajol Ijo ke peringkat 11 klasemen sementara. Dengan catatan tim dibawahnya, Persib Bandung yang memiliki poin sama baru akan melakoni laga pekan ini besok.

Kekalahan atas PSM Makassar menjadi modal buruk Persebaya menjamu Rans Nusantara FC, Kamis (15/9/2022) mendatang di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    PSM Makasar
    19
    10
    8
    1
    33
    8
    21
    38
    2
    Madura United
    19
    11
    3
    5
    26
    14
    10
    36
    3
    Persib
    18
    11
    3
    4
    31
    25
    5
    36
    4
    Persija Jakarta
    19
    10
    5
    4
    23
    11
    8
    35
    5
    Bali United
    19
    11
    1
    7
    40
    21
    14
    34
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved