Liga 1

Widodo C Putro Bicara Soal Lengser dari Pelatih Bhayangkara FC di Liga 1 2022

Widodo Cahyono Putro secara tegas siap dengan konsekwensi apapun atas raihan minor Bhayangkara FC di Liga 1 2022-2023

Penulis: Khairul Amin | Editor: Fatkhul Alami
Foto Bhayangkara FC
Pelatih Bahayangkara FC, Widodo Cahyono Putro saat memimpin salah satu pertandingan di Liga 1 2022-2023. Posisinya sebagai pelatih Bhayangkara FC rawan lengser akibat hasil minor di pentas Liga 1 2022-2023 

 

 


SURYA.co.id | SURABAYA - Kursi pelatih Bhayangkara FC yang diduduki Widodo Cahyono Putro menjadi sorotan akibat hasil minor yang diraih hingga pekan kesembilan Liga 1 2022-2023.

Tiga laga terakhir Liga 1 2022-2023 secara beruntun, tim Byangkara FC menelan kekalahan. Pasukan Widodo Cayono Putro baru saja menelan kekalahan 0-1 atas Madura United, Kamis (8/9/2022) sore di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan.

Bahkan, total dari sembilan laga Bhayangkara FC yang dijalani di Liga 1 2022-2023. Skuad polesan Widodo Cahyono Putro baru meraih dua kemenangan, dan dua imbang, lima laga lainnya menelan kekalahan.

Bekal 8 poin mengantarkan Bhayangkara FC ke posisi 14 klasemen sementara, dua strip di atas zona degradasi.

Dengan catatan dua tim di bawahnya yang memiliki selisih poin kecil dengan Bhayangkara FC belum melakoni laga pekan ini.

Widodo Cahyono Putro secara tegas siap dengan konsekwensi apapun atas raihan minor Bhayangkara FC di Liga 1 2022-2023. Termasuk kemungkinan terburuk harus lengser atau dipecat dari kursi kepelatihan.

"Itu tergantung manajemen, saya siap, ini adalah profesi saya, saya serahkan pada manajemen," ungkap Widodo Cahyono Putro, Kamis (8/9/2022) sore tadi di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan.

Ditambahkan Widodo C Putro, meski timnya sejauh ini mendapat hasil buruk, ia menilai secara permainan terus meningkat. Ia juga cukup yakin bisa bawa timnya bangkit.

"Melihat secara permainan, permainan pemain secara signifikan meningkat, banyak mendapat peluang, cuma memang belum dikonfersi menjadi gol," pungkasnya.

Situasi yang dialami Widodo C Putro ini jauh lebih baik dibandingkan sejumlah klub yang secara klasemen lebih baik dari Bhayangkara FC, namun langsung mendepak pelatih kepala usai timnya beberapa kali meraih hasil buruk.

Setidaknya, hingga pekan 8 Liga 1 2022-2023, sudah ada enam pelatih resmi out.

Keenam pelatih yang harus lengser, yakni Eduardo Almaida (Arema FC), Dejan Antonic (Barito Putera), Sergio Alexander (PSIS Semarang), Jacksen F Tiago (Persis Solo), Javier Roca (Persik Kediri), dan paling awal Robert Rene Albert (Persib Bandung).


>>>Ikuti Berita Lainnya di News Google SURYA.co.id

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved