Berita Jember

Sebut Sekber PKB-Gerindra Daerah Terbentuk Oktober, Acara Muhaimin di Jember Mirip Kampanye Pilpres

Selain meletakan batu pertama pembangunan lembaga pendidikan Al-Quran itu, Muhaimin juga menandatangani monumen Al-Quranul Karim.

Penulis: Sri Wahyunik | Editor: Deddy Humana
surya/sri wahyunik
Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar (tengah merentangkan kedua tangan) saat berada di Yayasan Islam Bustanul Ulum (IBU) Jember, Jumat (9/9/2022) sore. 

SURYA.CO.ID, JEMBER - Wacana koalisi PKB dan Gerindra untuk memadukan kekuatan saat Pemilu 2024 mendatang, diwujudkan dengan pembentukan Sekretariat Bersama (Sekber). Dan Sekber PKB - Gerindra di daerah ditargetkan terbentuk mulai awal Oktober sampai akhir tahun.

Hal itu disampaikan Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar. Muhaimin mengatakan, saat ini konsentrasi koalisi PKB - Gerindra masih di tingkat nasional.

"Saat ini konsentrasi Sekber Gerindra - PKB masih di tingkat nasional, tahapannya memang begitu. Untuk daerah, kemungkinan baru (terbentuk) awal bulan depan sampai akhir tahun," ujar Muhaimin saat mengunjungi Yayasan Islam Bustanul Ulum (IBU) Kecamatan Pakusari, Jember, Jumat (9/9/2022) sore.

Meski belum terbentuk Sekber Gerindra - PKB secara resmi di tingkat daerah, seperti di Jawa Timur, siapapun yang memiliki inisiatif memunculkan Sekber, tidak masalah. "Inisiatif dari beberapa daerah muncul tidak masalah, boleh saja," imbuhnya.

Sekber Gerindra - PKB di tingkat daerah, kata Muhaimin, nantinya bakal bersinergi memajukan bangsa di antaranya melalui pengawasan pembangunan, juga pengelolaan APBD.

"Nantinya bersinergi memajukan bangsa, lewat APBD atau pengawasan pembangunan yang diperketat. Pemerintahan lebih produktif, baik eksekutif dan legislatif. Bagaimana legislatif lebih bekerja keras. Pemerintahan di tingkat daerah seperti di Jawa Timur ini bisa terus bahu membahu," jelas Muhaimin.

Ditanya apakah sejauh ini sudah kembali ada partai politik yang bakal berkoalisi dengan PKB, Muhaimin menyatakan ada beberapa partai politik lagi. "Ada beberapa partai yang hendak bergabung, masih proses sehingga belum bisa saya simpulkan," pungkasnya.

Di Jember, Gus Muhaimin mengunjungi Yayasan Islam Bustanul Ulum (IBU) di Kecamatan Pakusari. Ia memimpin peletakan batu pertama pembangunan Ma'had Tahfidz Al-Quran 'Pintu Langit' di Lembaga Pendidikan Perjuangan IBU.

Selain meletakan batu pertama pembangunan lembaga pendidikan hafalan Al-Quran itu, Muhaimin juga menandatangani monumen Al-Quranul Karim.

Tentunya, ia juga menyapa ratusan orang yang memadati lokasi acara. Apalagi IBU menyediakan panggung untuk Muhaimin untuk berinteraksi dengan warga. Alhasil, acara tersebut sudah mirip dengan kampanye Pemilihan Presiden (Pilpres).

Teriakan Gus Muhaimin Presiden 2024 kerap terdengar. Poster berbunyi Gus Muhaimin The Next 2024 juga bertebaran dibawa oleh banyak warga yang mengikuti acara tersebut. Di akhir acara, Gus Muhaimin juga mengajak warga melantunkan shalawatan Joko Tingkir. ****

Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved