Berita Banyuwangi

Peringati Haornas 2022, Banyuwangi Gelar Kejuaraan untuk Disabilitas dan Olahraga Tradisional

Memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas), Banyuwangi menggelar berbagai kejuaraan olahraga untuk pelajar dan disabilitas

Penulis: Haorrahman | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Haorrahman
Banyuwangi gelar Kejuaraan untuk disabilitas dan olahraga tradisional, di Lapangan Atletik GOR Tawangalun Banyuwangi, Jumat (9/9/2022). 

SURYA.CO.ID, BANYUWANGI - Memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas), Banyuwangi menggelar berbagai kejuaraan olahraga untuk pelajar dan disabilitas, serta lomba olahraga tradisional.

Kejuaraan untuk disabilitas sendiri mulai dari atletik, badminton dan tenis meja yang diikuti SDLB hingga SMALB se-Banyuwangi, di Lapangan Atletik GOR Tawangalun Banyuwangi, Jumat (9/9/2022).

Fitrotul Mukaromah, siswi kelas 6 SDLB Negeri Banyuwangi terlihat sumringah. Di awal pertandingan dia keluar sebagai juara 1 di nomor atletik 80 meter.

"Saya senang menang. Setelah ini tanding lagi. Pokoknya siap," tukasnya ceria.

Fitrotul sudah tiga kali mengikuti lomba serupa di event yang berbeda. Khusus untuk event ini, Fitrotul dan teman-temannya mempersiapkan diri latihan selama 3 hari.

Kepala Sekolah SDLB A, Estuningsih juga senang para siswanya bisa ambil bagian dalam perlombaan.

"Dengan mengikuti pertandingan semacam ini sangat baik bagi tumbuh kembang otak mereka. Mereka juga belajar lebih fokus, mampu mengendalikan emosi, dan yang terpenting mereka merasa bahagia dan bisa diterima di tengah-tengah anak-anak lainnya," kata Estuningsih yang juga merangkap sebagai kepala sekolah SDLB C dan SMALB ini.

Selain itu, dalam peringatan Haornas kali ini juga digelar lomba olahraga tradisional. Di antaranya lomba terompah panjang, gobak sodor, dagongan, dan enggrang, yang diikuti ratusan pelajar di Banyuwangi.

Peringatan Haornas ini diawali senam bersama di halaman depan Kantor Pemkab Banyuwangi. Kemudian dilanjutkan dengan gowes menuju GOR Tawangalun Banyuwangi yang diikuti oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, yakni Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Kav Eko Julianto Ramadan, Danlanal Letkol Laut (P) Ansori,dan Sekretaris Daerah Banyuwangi Mujiono. Setelah itu dilakukan pemberian santunan bagi anak yatim serta pemberian sembako berupa makanan sehat untuk penurunan angka stunting.

Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuwangi, Mujiono mengatakan, Haornas tahun ini dibuat agar semua elemen bisa ikut.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved