Otomotif

Kinerja Auto2000 Diganjar Penghargaan Top Brand, Berkat Performa Sales dan Aftersales

Auto2000 mengklaim, raihan positif ini tidak lepas berkat peran sales dan aftersales yang berjalan dengan baik.

Foto Istimewa Auto2000
Mekanik Auto2000 saat sedang menservis mobil Toyota milik pelanggan. 

SURYA.CO.ID, SURABAYAAuto2000 sukses membuktikan menjadi diler pilihan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan mobilitasnya.

Hal itu ditunjukkan dengan diterimanya kembali penghargaan Top brand tahun 2022 sebagai outstanding achievement dalam kategori Car Dealer dari Frontier Group.

Auto2000 mengklaim, raihan positif ini tidak lepas berkat peran sales dan aftersales yang berjalan dengan baik.

"Penghargaan ini sejalan juga dengan respons masyarakat Indonesia, yang terus mempercayakan kepemilikan mobilnya di Auto2000, dengan angka penjualan unit nasional sepanjang 2022 yang memperoleh performa positif dengan kenaikan 21 persen, bila dibandingkan dengan 2021 periode (Januari-Agustus) yang sama, mencapai 82.000-an unit," ujar Aftersales Business Division Head Auto2000, Nur Imansyah Tara, Jumat (2/9/2022).

Kemudian dari sisi unit entry (UE) aftersales pun, lanjutnya, juga mengalami positive growth sampai di angka 13 persen, dengan total menyentuh 1,2 juta unit mobil, yang masuk ke bengkel Auto2000 untuk dilakukan servis, mulai dari servis berkala, THS sampai Body & Paint.

Baca juga: Suami Wanita Lumajang yang Dibunuh di Benjeng Gresik : 7 Tahun Pamit Kerja, Tak Pernah Kirim Kabar

Dikatakannya pula, melihat pencapaian penjualan Auto2000 tentu juga tidak lepas dari dukungan layanan purna jualnya, maka sebagai dealer otomotif terbesar di Indonesia, Auto2000 terus berupaya memperkuat team aftersales.

"Adapun salah satu cara untuk terus meningkatkan kualitas para mekanik di sektor aftersales, Auto2000 kembali menggelar kontes kualitas aftersales Auto2000 di cabang Auto2000 seluruh Indonesia, melalui Best People Contest 2022 mengusung tema Modernize The Core," imbuhnya.

Terlebih, masih kata Nur Imansyah, after sales adalah bisnis jasa pelayanan, di mana kualitas dan skill pelayanan dari manpowernya adalah yang utama.

Sehingga, Best Dealer People Contest inilah sebagai upaya komprehensif dan berjenjang, yang terdiri dari pembinaan SDM dan upgrade skill di masing-masing cabang, melalui mekanisme training terstruktur.

Bahkan, nantinya program ini juga dilanjutkan ke tahapan seleksi SDM terbaik di level area business, yang tersebar di 16 area di seluruh Indonesia, dan diakhiri dengan seleksi nasional di Jakarta.

“Melalui kontes ini, maka Auto2000 terus berusaha meningkatkan kualitas SDM, baik frontline maupun technical, sehingga akan memberikan pelayanan berkualitas yang terbaik untuk pelanggan. Tentunya layanan terbaik yang profesional inilah yang akan menjadi keuntungan buat pelanggan sesuai harapan mereka saat datang ke Auto2000, yaitu Urusan Toyota lebih Mudah,” pungkasnya.

BACA BERITA SURYA.CO.ID DI GOOGLE NEWS LAINNYA

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved