LIGA SPANYOL

Jadwal Liga Spanyol - Liga Champion Berhimpitan: Barcelona Lebih Trauma Cadiz daripada Munchen

Jelang kedua laga, Pelatih Barcelona Xavi mengingatkan pemainnya agar tidak memikirkan pertandingan lawan Bayern Munchen.

Penulis: Suyanto | Editor: Suyanto
bolosport
Jadwal Liga Spanyol LaLiga, Barceloan lawan Cadiz, Sabtu (10/9/2022). 

SURYA.co.id I Barcelona menghadapi dua pertandingan yang berhimpitan. Duel Liga Spanyol melawan Cadiz, Sabtu (10/9/2022) besok dan duel akbar Liga Champions di kandang Bayern Munchen, Selasa ( 13/9/2022).

Jelang kedua laga, Pelatih Barcelona Xavi mengingatkan pemainnya agar tidak memikirkan pertandingan lawan Bayern Munchen.

Xavi menyebut pertandingan menghadapi tim kecil Liga Spanyol, Cadiz sebagai "duel berbahaya". Xavi mengibaratkan pertandingan melawan Cadiz sebagai berbatu tajam.

Setelah melawan Cadiz di Liga Spanyol, Barcelona akan melakukan perjalanan ke markas Bayern Munchen untuk pertandingan Liga Champions di Grup C, Selasa (13/9/2022).

Baca juga: Liga Champions: Jadwal Matchday-2, Laga Sorotan, Rekap Hasil - Klasemen - Topskor

Xavi Hernandez Jadi Kandidat Kuat Pelatih Barcelona Gantikan Ronald Koeman yang Dipecat
Pelatih Barcelona Xavi Hernandez  (Twitter.com @BarcaTimes)

Di pertandingan perdana Grup C Liga Champions, Barcelona dan Munchen sama-sama memetik hasil positif. Barcelona menang 5 - 1 atas Viktoria Plezen. Sedang Bayern Munchen menang 2-0 atas Inter Milan.

Laga Barcelona akan mejadi laga emosional bagi striker Robert Lewandowski, yang akan balik ke markas lamanya di Bayern Munchen sebagai musuh untuk pertama kalinya. Ini akan menjadi tantangan terberat Robert Lewandowski, yang di laga pertama mencetak hat-trick.

Baca juga: 7 Momen Top Liga Champions, Jadwal dan Hasil - Klasemen, Bintang Sorotan - Top Skor


Xavi lagi-lagi mengingatkan laga berbahaya lawan Cadiz. Rupanya Xavi punya trauma besar saat bertemu tim non-elit Spanyol ini. Sebab Barcelona yang dikenal sebagai raksasa belum pernah menang melawan Cadiz, bahkan ketika masih ada Lionel Messi.

Empat pertemuan terakhir, Barcelona bahkan kalah dua kali dan dua lainnya draw.

“Ini lawan yang sulit, berbatu, sangat defensif. Sudah sulit bagi kami dalam empat pertandingan terakhir, kami belum mengalahkan mereka. Hari yang baik untuk balas dendam sepakbola,” kata Xavi dalam konferensi pers Jumat.

Baca juga: Daftar Top Skor Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Italia, Bundesliga, Prancis: Messi Kembali Tajam

Striker anyar Barcelona Robert Lewandowski
Jadwal Liga Champion, Bayern Munchen vs Barcelona, Selasa (13/9/2022). Laga ini akan menjadi duel emosional Striker  Barcelona Robert Lewandowski, yang balik ke markas lamanya sebagai musuh untuk pertama kalinya.  (FootballToday.com)

Dari empat laga terakhir di Laliga, Cadiz menang dua kali dan seri dua kali.
Kabar bagusnya bagi Barcelona, musim ini Cadiz telat panas. Mereka kalah empat kali berturut-turut dan berada di dasar klasemen Liga Spanyol.

“Mereka memang belum menang (musim ini), tetapi itu membuat mereka lebih berbahaya, mereka akan keluar lebih agresif,” kata Xavi.

“Ini adalah laga yang sulit. Mereka akan berusaha keras mengamankan keselamatan mereka [dari degradasi]"

“Jadi kami fokus pada Cadiz saja. Saya mengerti euforia, tapi ini baru saja dimulai. Kami harus rendah hati, kami bermain untuk tiga poin yang sangat penting, dan kami menunggu untuk menang melawan Cadiz, tidak memikirkan Bayern.


“Tidak sulit untuk mengelolanya, ada pemain berpengalaman dan juga pemain muda, dan mereka semua termotivasi dan terhubung, saya membutuhkan mereka semua.”

Xavi menggemakan sentimen itu ketika ditanya tentang Real Madrid kehilangan Karim Benzema karena cedera, dengan El Clasico pertama musim ini akan datang bulan depan.

"Kami sedang menunggu pertandingan Cadiz. Baik dari Benzema, maupun [Antoine] Griezmann, atau perdebatan, saya memikirkan Cadiz, tentang cara memainkannya, mengejutkan mereka," kata Xavi.

"Kami mencari diri kami sendiri, bukan yang lain. Jika saya memperhatikan orang lain, kami akan [melakukan] dengan buruk."

Sumber: Livescore.com

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved