Berita Lamongan

Atraksi Para Atlet Warnai Haornas di Lamongan, Bupati Yuhronur Efendi Ungkap Rencana Besarnya

Lapangan Gajah Mada yang selama ini menjadi pusat kegiatan warga di Lamongan, bakal disulap menjadi sentra olahraga dan kegiatan publik terintegrasi.

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Hanif Manshuri
Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi saat menyaksikan atraksi atlet dalam perayaan Hari Olahraga Nasional ke-39 Tahun 2022 di Alun-alun Kabupaten Lamongan, Jumat (9/9/2022). 

SURYA.CO.ID, LAMONGAN - Olahraga harus menjadi lifestyle atau gaya hidup untuk menuju kejayaan Lamongan yang berbahagia.

Itu adalah penggalan kalimat yang diungkapkan Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi saat menjadi pembina upacara Hari Olahraga Nasional ke-39 Tahun 2022 di Alun-Alun Kabupaten Lamongan, Jumat (9/9/2022).

Sebagai bentuk sportifitas dan dukungan dalam membudayakan olahraga, Pemkab Lamongan mewujudkannya dengan membangun sentra olah raga dan fasilitas publik terpadu di atas tanah 12 hektare.

Lapangan Gajah Mada yang selama ini menjadi pusat kegiatan warga di Jalan Sumargo, Kelurahan Sidoharjo, bakal disulap menjadi sentra olahraga dan kegiatan publik terintegrasi.

Ini setelah Pemkab Lamongan menganggarkan Rp 3 miliar untuk revitalisasi lapangan yang pengerjaannya diawali September 2022 depan.

Dalam pembangunannya, revitalisasi lapangan Gajah Mada di arah Timur dari Kota Lamongan itu akan dilakukan bertahap. Tahun ini, yang akan mulai direalisasikan adalah training ground Gajah Mada.

Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi mengatakan, revitalisasi Lapangan Gajah Mada itu selaras dengan program prioritas peningkatan peran pemuda dan prestasi olahraga, juga melengkapi fasilitas dan sarana prasarana penunjang olahraga di Kabupaten Lamongan.

Di lapangan Gajah Mada ada fasilitas training drone lapangan sepak bola, lapangan futsal, lapangan basket lapangan voli, lapangan atlet atau lintasan atletik serta fasilitas publik, menurut Bupati Yes, hal ini untuk meningkatkan prestasi Lamongan di bidang olahraga.

"Ini dilakukan untuk mencetak atlet-atlet Lamongan yang mampu bersaing di kancah nasional bahkan internasional, salah satu yang kami tunjukkan mulai Tahun 2022 ini adalah pembangunan lapangan Gajah Mada," katanya.

Terima kasih atas kebersamaan, kerjasama, dalam membangun sinergi desain besar olahraga nasional beserta seluruh insan olahraga dan masyarakat yang selama ini telah bersama-sama dalam upaya memajukan olahraga di Indonesia baik olahraga prestasi, olahraga pendidikan maupun olahraga rekreasi.

Yang menarik, pada Haornas kali ini, juga digelar berbagai atraksi para atlet seperti Pencak Silat, Gulat Sambo, Taekwondo, Karate, Kick Boxing, Tarung Derajat di ring pertandingan yang disaksikan para peserta upacara.

Disuguhkan beragam kebolehan para atlet, termasuk Woodball (Bola Kayu), yakni olahraga yang dimainkan dengan cara memukul bola dari kayu menggunakan tongkat seperti palu ke dalam lubang layaknya bermain golf.

Yuhronur juga memaparkan bidang olahraga di Kabupaten Lamongan berkembang cukup membanggakan, mulai dari suksesnya event Kejurnas Motocross IndoMX National Championship 2022 di Sirkuit Jotosanur, renang, basket, bahkan dayung.

Nanti di lapangan gajah mada akan jadi pusat latihan para atlet Lamongan yang mampu bersaing di kancah nasional bahkan internasional.

Para Haornas ke-39 Tahun 2022 ini juga dipamerkan para atlet dari berbagai cabang olahraga, seperti pencak silat, gulat sambo, taekwondo, karate, panahan, kick boxing, tarung derajat, tenis meja, futsal, sepak bola, sepak takraw, E-Smsport, renang, catur, bola basket, tenis lapangan, dan motocross.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved