Press Release

PLN Serap Aspirasi Pelanggan dengan Kunjungi Manajemen TP dan Bogasari Group

Hari Pelanggan Nasional (HPN) yang diperingati setiap tanggal 4 September menjadi momentum refleksi atas layanan PLN

Foto Istimewa PLN
Kunjungan PLN UID Jatim ke pelanggan premium yaitu Tunjungan Plaza dan Bogasari Group dalam rangka HPN. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Hari Pelanggan Nasional (HPN) yang diperingati setiap tanggal 4 September menjadi momentum refleksi atas layanan PLN serta komitmen untuk perbaikan ke depan.

Mengusung tema “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat Bersama Pelanggan", PLN sapa pelanggan untuk mendengar keluh kesah, permasalahan, hingga saran untuk perbaikan layanan.

Tampung langsung aspirasi dan suara pelanggan, General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur, Lasiran melakukan kunjungan ke Tunjungan Plaza Surabaya.

“PLN mengucapkan selamat Hari Pelanggan Nasional, terima kasih atas kepercayaan pelanggan selama ini sehingga PLN siap menghadapi tantangan dan terus tumbuh bersama pelanggan. Melalui berbagai program dan layanan, PLN selalu berupaya mendekatkan diri dengan kebutuhan pelanggan dan selalu responsif, selangkah lebih dulu terhadap keinginan serta harapan pelanggan,” kata Lasiran, Rabu (7/9/2022).

Mengapresiasi layanan PLN, General Manager Tunjungan Plaza Surabaya, Steviana Mecano Oen menceritakan pengalaman bertumbuh atas layanan terbaik PLN.

“Kami telah bekerja sama dengan PLN sejak Tunjungan Plaza 1 hingga saat ini sudah Tunjungan Plaza 6 sejauh ini kerjasama kami dengan PLN sangat baik, kami mendapat dukungan baik dari PLN, apabila ada permasalahan kami mendapat tanggapan dan support yang luar biasa. Harapan kami PLN jauh lebih maju ke depannya,” jelas Steviana.

Senada, VP Operasional Bogasari Surabaya, Adi Witono pelanggan Industri PLN pun mengungkapkan pengalaman tumbuh, pulih dan bangkit bersama PLN melewati pandemi.

“Sejak awal sampai kami tambah daya menjadi 32 MVA ini kami merasa sangat puas dengan pelayanan PLN, dari mulai awal pengajuan tambah daya hingga saat ini mungkin sudah 6 – 7 tahun, pelayanan sangat top, untuk produksi kami benar-benar disupport sehingga kami benar-benar merasakan manfaat dari tambah daya, sukses terus buat PLN,” ungkap Adi.

Semarak HPN ini juga digelar di seluruh Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) dan Unit Layanan Pelanggan (ULP) se-Jawa Timur.

Tercatat hingga 6 September 2022, sebanyak 222 pelanggan baik dari sektor industri, pelayanan publik, perbankan, hingga pemerintah telah ditampung kesan, aspirasi maupun saran perbaikan.

Melalui program Tok Tok Wow di HPN ini, PLN memberikan apresiasi kejutan kepada 143 pelanggan yang tidak menunggak selama kurun waktu Januari - Agustus 2022.

Sejalan dengan transformasi PLN, Lasiran menambahkan PLN tengah menitikberatkan customer focus melalui customer experience, salah satunya dengan layanan PLN Mobile.

Aplikasi PLN Mobile memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk menikmati berbagi layanan kelistrikan dengan cepat dan mudah.

“Tidak hanya saat momen hari pelanggan, kami juga ingin mendekatkan diri dengan pelanggan melalui PLN Mobile. Apapun kebutuhan kelistrikan PLN semua dapat tersolusi melalui PLN Mobile, promo terbaru, tambah daya, pasang baru, cek historis tagihan hingga info terkini PLN semua dapat diakses dalam genggaman,” pungkas Lasiran.

BACA BERITA SURYA.CO.ID DI GOOGLE NEWS LAINNYA

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved