Berita Surabaya

Alfamart Ajak Tenant UMKM Bergabung sebagai Store Owner Alfamind, Ini Keuntungannya

Alfamart gencar mengajak pelaku UMKM untuk bermitra menjadi tenant melalui Webinar Pelatihan UMKM Tenant

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: irwan sy
Alfamart
Alfamart mengajak pelaku UMKM untuk bermitra menjadi tenant (membuka usaha di depan halaman Alfamart) melalui Webinar Pelatihan UMKM Tenant yang diikuti oleh ratusan calon tenant, Kamis (8/9/2022). Keseriusan 

Berita Surabaya

SURYA.co.id | SURABAYA - Alfamart gencar mengajak pelaku UMKM untuk bermitra menjadi tenant (membuka usaha di depan halaman Alfamart) melalui Webinar Pelatihan UMKM Tenant yang diikuti oleh ratusan calon tenant, Kamis (8/9/2022).

Keseriusan dalam membangun kemitraan UMKM ini sejalan dengan visi perusahaan, yakni berorientasi kepada pemberdayaan pengusaha kecil.

"Kemitraan Alfamart yang sudah terbangun dengan UMKM selama ini bentuknya ada dua, sebagai tenant (UMKM memiliki rombong di halaman Alfamart) dan sebagai suplier (produk UMKM dijual di dalam toko Alfamart)," kata Bram Ganda Saputra, Location Manager Alfamart Branch Sidoarjo.

Masing-masing bentuk kemitraan memiliki benefit tersendiri.

"Untuk kemitraan sebagai tenant, saat ini kami memberikan potongan  harga 10 persen bagi tenant baru. Syaratnya cukup mendaftar sebagai Store Ownner (SO) Alfamind," jelas Bram.

Alfamind merupakan toko berbasis virtual milik Alfamart yang memberi peluang bagi masyarakat untuk menambah penghasilan tanpa harus memiliki toko fisik maupun stok barang.

Caranya cukup download di Playstore dan top up saldo Rp 20.000 tanpa biaya administrasi.

Saldo ini milik Store Owner yang bersangkutan dan nanti bisa dibelanjakan kembali.

"Program ini tak hanya menjadi komitmen Alfamart dalam membangun kepedulian terhadap UMKM tetapi juga keseriusan perusahaan dalam membangun platform toko virtual," jelas Bagus Alfian, Marketing Virtual Store Alfamind.

Secara nasional, Alfamart memiliki lebih dari 20.000 tenant. Sedangkan di wilayah Alfamart Cabang Sidoarjo (mengcover Kota Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Pulau Madura, Provinsi NTT, Provinsi Papua Barat) tercatat 600-an tenant.

Jenis usaha tenant di Alfamart paling banyak antara lain gorengan, minuman kekinian, kebab, burger, jus buah, serta somay.

"Menjadi tenant Alfamart sekaligus Store Owner Alfamind seperti saya itu tidak sulit, asalkan kita punya jaringan atau punya kemauan membangun komunitas di dunia nyata maupun maya," ungkap Khusnul Kotimah dalam testimoninya di acara yang digelar Live Zoom di Cafe Alfa-X Tenggilis Mejoyo tersebut.

Khusnul Kotimah merupakan tenant jajan pasar di halaman Toko Alfamart Kauman Surabaya yang telah bergabung sebagai tenant sejak setahun terakhir.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved