LIGA CHAMPIONS

Sorotan Hasil Liga Champions: Messi Lebih Banyak Layani Mbappe, Rekap Gol dan Klasemen

Kylian Mbappe menjadi pusat goal getter, sedang Messi dan Neymar lebih banyak membantu dengan bermain di kanan dan kiri.

Penulis: Suyanto | Editor: Suyanto
AFP/Kenzo Triboullard
Hasil Liga Champions, PSG 2 - 1 Juventus. FOTO: Trio PSG dari kiri Neymar, Kylian Mbappe, dan Lionel Messi. 

SURYA.co.id I - Trio bintang Paris Saint-Germain (PSG) Prancis, Kylian Mbappe, Lionel Messi, dan Neymar punya warna berbeda di banding musim lalu. Kali ini ketiga bintang itu bermain dan bekerja sama dengan sangat kompak.

Kylian Mbappe menjadi pusat goal getter, sedang Messyidan Neymar lebih banyak membantu dengan bermain di kanan dan kiri.

Ini terlihat jelas dalam duel PSG vs Juventus di laga perdana Liga Champions, Selasa (6/9/2022) atau Rabu dini hari WIB.

Kylian Mbappe mencetak dua gol sekaligus memenangkan PSG atas tamunya Juventus laga perdana fase Grup H Liga Champions, Selasa (6/9/2022) di Stadion Parc des Princes, Paris

Baca juga: Jadwal Liga Champions di SCTV, Ulasan Napoli vs Liverpool, Spalletti Ingat 2 Mantan di Liverpool

Kylian Mbappe jadi kunci kemenangan PSG saat melawan Juventus di Liga Champions
Hasil Liga Champions 2022-2023, PSG 2 -1 Juventus. FOTO: Kylian Mbappe merayakan gol keduanyabersama Hakimi dan Ramos.  (AFP)

Dikutip BolaSport.com dari UEFA, PSG lebih dominan dalam penguasaan bola dengan 53 persen berbanding 47 persen.

Kedua tim pun sama-sama rajin menciptakan peluang. PSG membuat 15 kans dengan 6 shots on goal, sementara Juventus membuat 4 tembakan tepat sasaran dari 13 peluang.

 

Jalannya pertandingan

Pertandingan baru berjalan lima menit saat Kylian Mbappe membawa PSG unggul lewat golnya, memanfaatkan umpan cerdas Neymar.

Pemain Brazil itu menguasai bola di depan hadangan sejumlah pemain belakang Juventus. Neymar dengan skill-nya yang luar biasa, kemudian menyongkel bola, melambung meleewati para barisan pemain Juventus,

Mbappe yang berlari kencang melewati hadangan pemain belakang Juventus, sambil tetap berlari melakukan tendangan first time. Bola meluncur deras tanpa bisa dihalau oleh kiper Juventus, Mattia Perin.


Gol tersebut menjadi torehan ke-34 Mbappe di Liga Champions. Dia menyamai catatan gol milik bomber legendaris Bayern Muenchen, Gerd Mueller.

Kedua tim sama-sama kembali berusaha menciptakan peluang setelah gol Mbappe. Juventus mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-19 lewat tandukan Arkadiusz Milik dari jarak dekat.

Namun, Gianluigi Donnarumma dengan cepat menepis bola hasil sundulan penyerang asal Polandia tersebut.

Halaman
1234
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved