LIGA CHAMPIONS

Klasemen - Hasil Liga Champions, Chelsea Kalah 1 - 0 di Zagreb, Tuchel Ulang Rekor Buruk Lampard

The Blues Chelsea dipermalukan Dinamo Zagreb di Stadion Maksimir, Selasa (6/9/2022) malam WIB, dengan skor 1 - 0. G

Penulis: Suyanto | Editor: Suyanto
AFP
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel - Hasil Liga Champions, Chelsea ditakukkan Dinamo Zagreb dengan skor 1-0 dalam laga perdana Liga Champions 2022/2023. 

SURYA.co.id I - Raksasa Inggris, Chelsea dengan para pemain berbandrol mahal hasil transfer musim panas, secara mengejutkan ditekuk tuan rumah Dinamo Zagreb Kroasia, dalam laga perdana Grup E Liga Champions 2022/2023.

The Blues Chelsea dipermalukan Dinamo Zagreb di Stadion Maksimir, Selasa (6/9/2022) malam WIB, dengan skor 1 - 0. Gol kemenangan Dinamo Zagreb dicetak Mislav Orsic pada menit ke-13.

Baca juga: Jadwal Liga Champions, Siaran SCTV: Ajax vs Ranger dan Inter vs Bayern, Hasil - Klasemen

Kekalahan ini menjadi kekalahan ketiga laga tandang Chelsea musim 2022/2023 ini.

Kekalahan tandang tiga kali beruntun ini menjadi rekor tandang terburuk Pelatih Thomas Tuchel menangani pasukan Stamford Bridge.

Tiga kekalahan beruntun ini mengulangi catatan minor saat Chelsea ditangani Frank Lampard hingga akhirnya didepan dan digantikan Tuchel.

Baca juga: HASIL SKOR Dinamo Zagreb vs Chelsea di Liga Champions 1-0: The Blues Takluk di Kroasia


Pada dua laga tandang sebelumnya di Liga Inggris, The Blues juga menelan hasil negatif. Chelsea kalah 1-2 dari Southampton dan dihajar Leeds United 0-3.

Dengan begini, untuk pertama kalinya, Thomas Tuchel mencatatkan tiga kekalahan beruntun dengan Chelsea di laga tandang.

Dikutip BolaSport.com dari Opta Joe, hal itu membuat Tuchel mengulangi catatan minor Frank Lampard bersama Chelsea pada Desember 2020. Chelsea sendiri sebenarnya telah melakukan perombakan besar-besaran dalam skuadnya pada bursa transfer musim panas 2022 kemarin.

Baca juga: 6 Rekor Bandrol - Transfer Liga Inggris: Uang Berputar Rp 32,522 Triliun, Chelsea - MU Paling Royal,

Aubameyang ke Chelsea, Here We Go
STRIKER ANYAR CHELSEA - Pierre-Emerick Aubameyang didatangkan dari Barcelona.  (Fabrizio Romano)

Chelsea, yang memulai era baru di bawah kepemimpinan Todd Boehly, menghabiskan 293 juta euro atau setara dengan Rp4,4 triliun untuk memboyong 8 pemain anyar.

Hal itu membuat Chelsea menjadi klub paling boros di bursa transfer musim panas tahun ini.

Tak hanya di Liga Inggris, tetapi juga di dunia. Adapun delapan pemain anyar tersebut adalah Raheem Sterling, Kalidou Koulibaly, Gabriel Slonina, Carney Chukwuemeka, Marc Cucurella, Cesare Casadei, Wesley Fofana, dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Chelsea menggaet Raheem Sterling dari Manchester City dengan harga 56 juta euro (Rp831 miliar). Sementara Koulibaly datang ke Chelsea dari Napoli dengan biaya transfer 38 juta euro (sekitar Rp563 miliar).

Kemudian, Wesley Fofana menjadi rekrutan termahal mereka pada musim panas ini. Chelsea merogoh kocek hingga 80 juta euro (sekitar Rp1,1 triliun) untuk transfer bek asal Prancis tersebut.

Baca juga: Cerita Transfer Liga Inggris: Chelsea dan Mancity Berebut Romeo di Menit Akhir, Sama-sama Ngaplo

Pemain muda Leicester, Wesley Fofana dibandrol Rp 1,4 triliun, ditawar Chelsea Rp 1,2 triliun. Bandrol termahal di Liga Inggris
REKRUTAN TERMAHAL CHELSEA - Pemain muda Leicester, Wesley Fofana diboyong Chelsea dengan bandrol Rp 1,3 triliun. Bandrol bek termahal  di Liga Inggris (FootballToday.com)

Sementara itu, lima rekrutan lain juga didatangkan dengan harga yang tidak murah, Cucurella (65 juta euro), Slonina (9 juta euro), Chukwuemeka (18 juta euro), Casadei (15 juta euro), dan Aubameyang (12 juta euro).

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved