Berita Surabaya

Pelindo Marines Hattrick Dapat Penghargaan Top GRC Award 2020-2022

Pelindo Marines kembali berhasil meraih Top GRC Award 2022 untuk yang ketiga kalinya (hattrick) berturut-turut sejak 2020 dan 2021.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: irwan sy
Pelindo Marines
Pelindo Marines kembali berhasil meraih Top GRC Award 2022 untuk yang ketiga kalinya (hattrick) berturut-turut sejak 2020 dan 2021. Penghargaan Top GRC yang dihelat Majalah Top Business merupakan ajang tahunan di bidang tata kelola (Governance), risiko (Risk), dan kepatuhan (Compliance). 

Berita Surabaya

SURYA.co.id | SURABAYA - PT Pelindo Marine Service (Pelindo Marines) kembali berhasil meraih Top GRC Award 2022 untuk yang ketiga kalinya (hattrick) berturut-turut sejak 2020 dan 2021.

Penghargaan Top GRC yang dihelat Majalah Top Business merupakan ajang tahunan di bidang tata kelola (Governance), risiko (Risk), dan kepatuhan (Compliance), dengan peserta terbanyak dari berbagai perusahaan nasional.

Direktur Utama Pelindo Marines, Warsilan, menyampaikan terima kasih kepada Dewan Juri dan seluruh pemangku kepentingan perusahaan.

"Penghargaan Top GRC yang ketiga kalinya ini diterima ketika Pelindo Marines tepat berusia 10 tahun dan mengusung semangat 'Dekade Kolaborasi'," kata Warsilan di Surabaya, Selasa (6/9/2022).

Apresiasi pada tata kelola perusahaan, manajemen risiko, dan kepatuhan yang diperoleh perusahaan bisa dicapai dengan dukungan seluruh stakeholders.

"Bersama kami telah berkolaborasi tidak hanya untuk sisi bisnis dan pelayanan logistik maritim, tetapi juga kolaborasi untuk menjadi entitas bisnis yang teguh menerapkan Prinsip GCG (Tata Kelola Perusahaan Yang Baik) dengan terintegrasi dan digitalisasi," jelas Warsilan.

Akselerasi digitalisasi menjadi kunci implementasi GCG yang terintegrasi pada Pelindo Marines.

Digitalisasi diterapkan pada proses bisnis dari sisi operasional dan pendukung bisnis.

Pada sisi operasional, telah diterapkan teknologi Vessel Tracking System dan Fuel Monitoring System yang membuat manajemen dapat memantau alur pergerakan kapal tunda dan pandu, serta penggunaan bahan bakarnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved