Persik Kediri

Kondisi Terus Membaik, Pelatih Persik Kediri Divaldo Alves Siap Mainkan Lagi Dany Saputra

Setelah cukup lama absen dari pertandingan akibat cedera, Dany Saputra belakangan mulai rajin mengisi tempat di lini belakang Persik Kediri.

Penulis: Luthfi Husnika | Editor: irwan sy
Persik Kediri
Dany Saputra, pemain Persik Kediri. 

Berita Persik Kediri

SURYA.co.id, KEDIRI - Setelah cukup lama absen dari pertandingan akibat cedera, Dany Saputra belakangan mulai rajin mengisi tempat di lini belakang Persik Kediri.

Walau harus memulai dari bangku cadangan, pemain asli Kediri ini sudah mendapatkan menit bermain di dua laga terakhir Macan Putih.

Saat menghadapi Bali United (27/8/2022), Dany masuk menggantikan Samsul Arifin di menit 88, sementara di laga terakhir kontra PSM Makassar (2/9/2022), pemain berkaki kidal ini masuk ke lapangan hijau menggantikan M Rifaldi.

Pemain yang sempat juga dipanggil Timnas Indonesia beberapa waktu lalu ini menyebut kondisinya memang sudah jauh membaik pasca mengalami cedera yang membuatnya harus absen lebih dari 6 bulan.

“Secara umum kondisi fisik sudah jauh lebih baik, soal keputusan bermain sepenuhnya ada di pelatih," ungkap pemain kelahiran 1 Januari 1991 ini, Selasa (6/9/2022).

Meski begitu, ia mengaku sudah siap terjun ke lapangan kapan saja dibutuhkan.

"Saya merasa sudah siap, meski begitu tetap perlu waktu sedikit lagi, terutama mengembalikan feeling ball saat pertandingan, pastinya sangat berbeda dengan latihan. Selain itu saya juga harus lebih memahami gaya bermain rekan-rekan yang lain,” imbuhnya.

Sementara itu, pelatih Persik Kediri Divaldo Alves mengaku puas atas progress positif yang ditunjukkan oleh Dany Saputra belakangan ini.

Pelatih asal Portugal ini pun tidak menampik akan memberikan porsi lebih ke depannya kepada pemain yang juga sempat memperkuat sejumlah klub di tanah air ini.

“Saya akan terus melihat dan memantau kondisinya, namun saya tahu Dany pemain yang punya pengalaman dan hal itu sangat kami butuhkan. Melawan RANS Nusantara (10/9/2022) nanti, saya berencana jika memang dia siap 100 persen, bisa saja Dany akan memulai dari menit pertama, tapi saya juga masih punya opsi Samsul Arifin di posisi tersebut, kami masih akan melihat hingga official training H-1 nantinya,” pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved