Berita Surabaya

Kadin Jatim Ikut Fasilitasi MICE di Tengah Kenaikan Harga dan Inflasi

Ketua Umum Kadin Jatim Adik Dwi Putranto menyebutkan pentingnya persepsi positif di pemikiran masyarakat bahwa Indonesia bisa terus bangkit dan tumbuh

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: irwan sy
sri handi lestari/surya.co.id
Dari kiri ke kanan : Ketua Umum Kadin Jatim Adik Dwi Putranto bersama Direktur Decorintex Boediono dan Kunto, Project Officer Debindo, saat Technical meeting Pameran Decorintex di Graha Kadin Jatim, Surabaya, Selasa (6/9/2022). 

Berita Surabaya

SURYA.co.id | SURABAYA - Ketua Umum Kadin Jatim Adik Dwi Putranto menyebutkan pentingnya persepsi positif yang terbangun dalam pemikiran masyarakat bahwa Indonesia bisa terus bangkit dan bertumbuh, walaupun dengan semakin naiknya harga berbagai kebutuhan dan jasa, termasuk Bahan Bakar Minyak (BBM) agar roda ekonomi tetap berjalan.

"Inflasi itu pengaruhnya pada daya beli. Nah, hal yang terpenting agar inflasi ini tidak begitu berpengaruh adalah tumbuhnya persepsi positif seluruh masyarakat, karena 65 persen keberhasilan itu bermuara pada persepsi positif," kata Adik saat menghadiri Technical meeting Pameran Decorintex di Graha Kadin Jatim, Surabaya, Selasa (6/9/2022).

Dengan tumbuhnya persepsi positif tersebut, maka bisa dipastikan seluruh sektor ekonomi akan tetap berjalan.

"Ibarat seseorang yang sedang sakit, jika persepsi yang ada di otaknya adalah negatif bahwa dia tidak akan sembuh ya itu yang akan terjadi. Tetapi jika yang ditumbuhkan adalah persepsi positif bahwa ia akan sembuh dari sakitnya, pasti ia akan berusaha semaksimal mungkin untuk sembuh. Harapan hidupnya juga akan semakin panjang," beber Adik.

Untuk itulah Adik berupaya menfasilitasi dan mendorong seluruh  pelaku usaha, termasuk di sektor Meetings, Incentives, Conferences and Exhibitions (MICE) untuk terus memajukan kinerja.

"Kami dorong semua. Dan pameran Decorintex ini akan memberikan dampak positif. kita memang tidak dalam kondisi baik-baik saja. Tetapi kita harus terus bergerak membangun kekuatan ekonomi baru dunia. Dan pameran ini sangat penting untuk mengenalkan produk dan inovasi baru kepada pasar dan ditransaksikan," papar Adik.

Direktur Utama Debindo Mitratama, Dadan Kushendarman yang juga menjabat sebagai Penasehat Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia (Asperapi) Jatim mengatakan hal yang sama, bahwa optimisme harus terus ditumbuhkan.

"Kalau menurut saya, industri MICE jangan berkecil hati, harus mengkreasi pameran, masih banyak peluang. Salah satu yang bisa dilakukan adalah berkolaborasi dengan banyak pihak termasuk dengan berbagai asosiasi. Walaupun event decorintex ini kami laksanakan dengan berdarah-darah, kita tetap optimistis, dengan menggandeng banyak asosiasi dan lembaga, termasuk Kadin Jatim," ungkap Dadan.

Pada semester II/2022 industri MICE di Jatim sudah mulai bergeliat.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved