Berita Olahraga

20 Tim Ramaikan Futsal Challenge 2022 Regional Surabaya di GOR UIN Sunan Ampel

Ke-20 tim yang akan meramaikan Usee Sport Futsal Challenge 2022 di Surabaya terbagi dalam dua katagori, yakni U-20 dan SMA

Editor: Fatkhul Alami
Foto Panpel Futsal Challenge 2022 Surabaya
Yohanes Indra, manajer Usee Sport (tengah) mengatakan sebanyak 20 tim bakal bertarung di ajang Usee Sport Futsal Challenge 2022 di Surabaya, Kamis - Minggu (8-11/9/2022). Peserta akan memperebutkan hadiah total sebesar Rp 57.750.000. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sebanyak 20 tim bakal bertarung di ajang Usee Sport Futsal Challenge 2022 di Surabaya, Kamis - Minggu (8-11/9/2022). Mereka akan memperebutkan hadiah total sebesar Rp 57.750.000.

Ke-20 tim yang akan meramaikan Usee Sport Futsal Challenge 2022 di Surabaya terbagi dalam dua katagori, yakni U-20 dan SMA. Mereka akan adu kemampuan terbaik di GOR Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel Surabaya.

Data dari panitia pelaksana Usee Sport Futsal Challenge di Surabaya, 10 tim peserta katagori U-20 berasal dari Surabaya, Gresik, Lamongan, Sidoarjo, Malang dan Madura. Sedangkan untuk katagori SMA, tim yang tampil dari Surabaya, Pasuruan, Malang dan Kediri.

Rahmat, selaku panitia pelaksana Usee Sport Futsal Challenge menjelaskan, untuk Surabaya ada perbedaan peserta dibanding pelaksanaan di Bandung dan Semarang yang pesertanya dari umum dan U-20.

"Kalau di Surabaya ada perimintaan untuk katagori SMA dan U-20. Tim SMA ini memang antusiasnya tinggi," sebut Rahmat, Selasa (6/9/2022).

Yohanes Indra, manajer Usee Sport menuturkan, sebelumnya ajang ini sudah dilaksanakan di Bandung dan Semarang yang mendapat respon bagus. Kini giliran hadir di Surabaya untuk pelaksanaan terakhir.

Menurut Yohanes Indra, Surabaya dipilih sebagai tempat pelaksanaan lantaran animo masyarakat akan sepakbola dan futsal cukup tinggi.

"Banyak potensi dan bakap pemain futsal di Surabaya. Tujuan kami tak muluk-muluk, turnamen ini diharapkan bisa melahirkan atlet-atlet (futsal) barus yang bermuara ke Timnas Futsal," ucap Yohanes Indra.

Yohenes Indra menjelaskan, pihaknya mendapat dukungan dari Indihome sebagai perusahaan milik negara Indonesia. Sehingga punya tugas melakukan pembinaan dan pengembangan preatasi futsal.

"Prestasi futsal Indonesia cukup bagus di tingkat Asia Tenggara, bahkan timnas (Futsal) akan bermain di Piala Asia dan kedepannya menargetkan tampil di Kejuaraan Dunia. Sehingga potensi-potensi muda harus terus dihasilkan untik bangsa dan negara," terang Yohenes Indra.

GM Witel Surabaya Selatan, Putro Dewanto menamabhkan, pihaknya berkomitmen memberi dukungan perkembangan dan perstasi futsal di Indonesia. Ajang futsal yang dilakukan di Surabaya ini diharapkan melahirkan atlet-atlet futsal bagus.

"Surabaya terkenal dengan spirit Bonek dalam dunia sepakbola. Melalui Usse Sport Futsal Challenge ini diharapkan spirit pantang menyerah diharapkan bisa tumbuh di jiwa arek-arek Suroboyo melalui futsal. Ini positif untuk mengembangkan talenta-talenta baru," harap Putro Dewanto.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved