Liga 2

Komentar Pelatih Deltras Sidoarjo Ibnu Grahan Usai Sikat Putra Delta Sidoarjo (PDS)

Deltras Sidoarjo keluar sebagai pemenang usai mengalahkan Putra Delta Sidoarjo (PDS) dengan skor 3-1 pada kompetisi Liga 2 2022-2023

Penulis: Febrianto Ramadani | Editor: Fatkhul Alami
Surabaya.tribunnews.com/Sugiharto
Salah satu pemain Deltras dan Putra Delta Sidoarjo (PDS) saling berbut bola di Liga 1 2 2022 yang berlangsung di Stadion Gelora Delta, Senin (5/9/2022) 

 


SURYA.co.id | SIDOARJO - Deltras Sidoarjo keluar sebagai pemenang usai mengalahkan Putra Delta Sidoarjo (PDS) dengan skor 3-1 pada kompetisi Liga 2 2022-2023 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (5/9/2022).

Deltras Sidoarjo terlebih dahulu mencuri gol  lewat striker Rizal Amin pada menit 16 melalui umpan panjang.

Selanjutnya, prajurit Candi Pari - julukan PDS-  berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1, dengan tendangan spekulasi jarak jauh yang dilepaskan oleh Winger Indra Setiawan menit 35.

Keunggulan imbang tidak bertahan lama. Bek sayap Deltras Eka Angger menambah kedudukan menjadi 2-1, setelah melepaskan tendangan saat penetrasi dari sisi kiri di menit ke 43. Hasil 2-1 bertahan sampai jeda babak pertama.

Deltras memastikan kemenangan setelah tendangan keras kapten tim Rendi Irwan, menjebol jala lawan yang dikawal oleh Putut Wijanarko menit 60. Skor akhir 3-1 untuk Deltras FC memenangkan laga yang bertajuk Derby Kota Udang.

Pelatih Deltras Sidoarjo, Ibnu Grahan, mengatakan, kemenangan itu menjadi modal penting bagi anak asuhnya jelang melakoni partai tandang ke Papua, menghadapi PSBS Biak dan Persipura.

"Sementara kami tinggalkan kemenangan ini demi fokus pada pertandingan berat selanjutnya," ujar Ibnu, dalam konferensi pers usai pertandingan.

Menurut Ibnu, gol jarak jauh dari PDS bakal menjadi bahan perbaikan tim untuk mengantisipasi penyerangan tim lawan berikutnya.

"Banyak tendangan kami gagal dikonversi menjadi gol. Babak pertama ada lima peluang yang terjadi dan tidak terjadi gol atau terkena tiang," ungkapnya.

Sementara salah satu pemain Deltras, Eka Angger, sebagai pemain lebih sering berkomunikasi dan koordinasi lini per lini buat menahan serangan lawan.

Di tempat yang sama, pelatih PDS Didik Ludianto, menyebut, tidak adanya Zainal Haq ternyata berpengaruh banyak terhadap skema permainan yang ditentukan.

"Seharusnya gol lawan tidak boleh terjadi. Ini karena pemain kurang konsentrasi. Kedepan kami akan menjamu Persiba, kalau mau bertahan di liga dua harus memaksimalkan laga home," tegas Didik.

"Habis ini kami akan lihat video pertandingan Deltras lawan PDS untuk evaluasi. Supaya tidak ada kesalahan. Ini jadi pembelajaran agar jangan lagi kehilangan poin. Laga home harus dapat 3 poin karena setelah itu setelah itu lawan Persipura dan Persewar Waropen," imbuhnya.

Hal senada juga diutarakan Husnudhzon. Bagi dia, masih ada kesempatan balas dendam lawan Deltras di putaran kedua.

"Nantinya pelatih akan bicara sama pemain. Kemudian ke Blitar kami adaptasi lapangan," pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved