Berita Bisnis

Kenaikan Harga Mendadak, Pertamina Patra Niaga Hentikan Sementara Layanan Pertalite dan Solar

Pertamina telah mengarahkan seluruh SPBU untuk memberikan informasi mengenai kapan waktu pelayanan Pertalite dan Solar kembali dibuka

surya.co.id/habibur rohman
Menanggapi serbuan konsumen pada akibat adanya isu akan ada kenaikan harga pada sejumlah bahan bakar, konsumsi BBM di Jatim mengalami peningkatan. Hingga akhir Agustus ini tercatat untuk Gasoline (bahan bakar bensin) mengalami kenaikan 7-8 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Kemacetan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) kembali terjadi pada Sabtu (3/9/2022) pukul 14.30 WIB.

Hal ini karena Pertamina Patra Niaga Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) selaku operator yang ditugaskan Pemerintah harus menghentikan sementara layanan pembelian Pertalite maupun Solar.

“Penghentian sementara ini diperlukan karena Pertamina harus melakukan pengaturan penerapan harga baru di sistem dispenser serta melakukan stok opname atau melakukan pengecekan stok Pertalite dan Solar yang tercatat sebelum adanya perubahan kebijakan harga,” kata Irto Ginting, Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Sabtu (3/9/2022).

Irto melanjutkan, penghentian sementara ini hanya berlangsung sekitar 10 menit.

Untuk lebih jelasnya, Pertamina telah mengarahkan seluruh SPBU untuk memberikan informasi mengenai kapan waktu pelayanan Pertalite dan Solar kembali dibuka kepada masyarakat.

“Pertamina memohon maaf atas ketidaknyamanannya. Sebagai operator yang menjalankan tugas penyaluran BBM bersubsidi Pertalite dan Solar, Pertamina harus patuh terhadap seluruh kebijakan yang ditetapkan karena berkaitan langsung dengan transparansi anggaran subsidi negara,” pungkas Irto.

BACA BERITA SURYA.CO.ID DI GOOGLE NEWS LAINNYA

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved