Berita Pasuruan

Gus Ipul Ajak Peserta Kejuaraan Pencak Silat Kapolres Pasuruan Kota Cup Bertanding Secara Ksatria

Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf mengajak seluruh peserta Kejuaraan Pencak Silat Kapolres Pasuruan Kota Cup untuk bertanding secara ksatria

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Galih Lintartika
Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf saat menghadiri pembukaan Kejuaraan Pencak Silat Kapolres Pasuruan Kota Cup di GOR Polres Pasuruan Kota, Sabtu (03/09/2022). 

SURYA.CO.ID, PASURUAN - Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengajak seluruh peserta Kejuaraan Pencak Silat Kapolres Pasuruan Kota Cup untuk bertanding secara ksatria.

Hal ini disampaikan Gus Ipul saat memberikan sambutan di GOR Polres Pasuruan Kota, Sabtu (3/09/2022) pagi.

"Mari jadikan ajang ini sebagai momentum untuk meneguhkan, bahwa kita siap untuk sportif dalam pertandingan. Jika bisa, kita ksatria," katanya.

Gus Ipul berharap, jiwa sportif itu juga bisa diterapkan setiap hari dalam kehidupan. Disebutkannya, sportif itu pada dasarnya adalah jujur dan punya integritas.

“Apa itu integritas? Integritas itu adalah melakukan hal sama ketika ada orang maupun tidak ada orang. maka itu, mari kita semnagat suportif,” jelas Gus Ipul

Di sisi lain, kata Gus Ipul orang yang ksatria pada dasarnya itu tanggung jawab. Siap dengan apa yang dilakukan Semangat ini harus kita bawah pulang.

Gus Ipul berteriak mengobarkan semangat kepada para peserta dengan ajakan berjiwa ksatria.

“Siap bertanggung jawab? Siap berjiwa ksatria?,” kobar Gus Ipul dengan memakai nada penyemangat.

Pesan terakhir yang disampaikan Gus Ipul saat membuka acara untuk para peserta adalah tangguh.

“Tangguh pada dasarnya tidak berputus asa. Intinya, dalam keadaan apapun kita ingat Tuhan. Kalah dan menang kita harus ingat Tuhan,” ujar Gus Ipul

Sementara itu, Kapolres Pasuruan Kota AKBP Raden Muhammad Jauhari mengatakan, kejuaran Pencak Silat Kapolres Pasuruan Kota Cup ini merupakan kejuaraan kedua.

“Mudah-mudahan dengan kejuaraan ini, generasi-generasi muda ini bisa termotivasi, serta bakatnya bisa tersalurkan," pungkas dia.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved