Berita Kota Kediri

Mahasiswa Baru Udinus Kediri Unjuk Kreasi Tari, Band Sampai Sulap; Ditutup Pemberian Bansos

Pada tahun ajaran 2022/2023, Udinus Kediri melantik 157 mahasiswa baru di halaman Kampus Udinus di Jalan Penanggungan, Kota Kediri.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Deddy Humana
surya/didik mashudi
Penyerahan donasi dari mahasiswa baru Udinus Kediri di halaman Kampus Udinus, Jalan Penanggungan, Kota Kediri, Kamis (1/9/2022). 

SURYA.CO.ID, KOTA KEDIRI - Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Kediri menggelar inagurasi menyambut mahasiswa baru secara berbeda. Karena dalam penerimaan itu, mahasiswa dan dosen menyajikan berbagai kreasi di halaman kampus sebagai penanda kehadirannya menjadi warga kampus, Kamis (1/9/2022).

Pada tahun ajaran 2022/2023, Udinus Kediri telah melantik 157 mahasiswa baru di halaman Kampus Udinus di Jalan Penanggungan, Kota Kediri. Kegiatan inagurasi bertema Growing in Greatness ini diikuti ratusan mahasiswa dan dosen Udinus Kediri yang tampil di panggung pelataran halaman kampus.

Turut hadir menyapa para mahasiswa baru adalah Wakil Rektor IV Bidang Riset dan Kerjasama, Dr Pulung Nurtantio Andono S.T M.Kom; Dekan Fakultas Ilmu Komputer, Dr Drs Abdul Syukur, M.M dan Kepala Bappeda Kota Kediri, Chevy Ning Suyudi,ST, MT.

Pulung mengapresiasi kepercayaan masyarakat dari seluruh Indonesia kepada Udinus khususnya di Udinus Kediri. Dijelaskan, kegiatan inagurasi yang bertemakan Growing in Greatness itu sebagai penutup dari rangkaian Dinus Inside yang diadakan secara serentak di Kampus Udinus Semarang maupun Kediri.

Diungkapkan Pulung, tema tersebut mengisyaratkan bahwa Udinus Kediri akan terus berkembang dan mampu menjadi bagian dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Kediri. Pada tahun ajaran 2022/2023, secara keseluruhan Udinus melantik sebanyak 4.157 mahasiswa baru.

"Selamat bergabung untuk para mahasiswa baru di Udinus Kediri. Kami harap para mahasiswa mampu memanfaatkan masa perkuliahan sebaik mungkin dan mampu meningkatkan kemampuan akademik dan non akademiknya,” jelasnya.

Sementara kegiatan inagurasi semakin meriah dengan tampilnya tari kontemporer, permainan akustik, penampilan grup band hingga permainan sulap. Kegiatan inagurasi ditutup dengan pemberian bantuan sosial kepada beberapa kelurahan di Kota Kediri yang diserahkan secara simbolis oleh Pulung.

Dinus Inside merupakan kegiatan pelantikan mahasiswa baru dan pengenalan kehidupan kampus Universitas Dian Nuswantoro yang wajib diikuti oleh setiap mahasiswa baru. Sementara pelantikan Dinus Inside 2022 dilakukan langsung Rektor Udinus, Prof Dr Ir Edi Noersasongko M.Kom secara daring melalui aplikasi Zoom dan TVKU, yang dihadiri Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar. *****

Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved