LIGA INGGRIS

Hasil Liga Inggris Matchday-5: Klasemen - Top Skor, Mancity Panen Gol, Arsenal Pimpin Klasemen

Berikut hasil pertandingan Liga Inggris matchday-5, Rabu dan Kamis dini hari tadi malam, yang dipantai SURYA.co.id dari laporan Livescore.com.

Penulis: Suyanto | Editor: Suyanto
tribunnews.com
Hasil Liga Inggris Matchday ke-5 

SURYA.co.id I Berikut hasil pertandingan Liga Inggris matchday-5, Rabu dan Kamis dini hari tadi malam, yang dipantai SURYA.co.id dari laporan Livescore.com.


Arsenal 2-1 Aston Villa

Arsenal sukses melanjutkan rekor sapu bersih kemenangan di lima laga perdana, setelah menundukkan tamunya Aston Villa dengan skor 2-0.
The Gunners unggul lebih dulu lewat gol Gabriel Jesus menit 30. Gol ini menjadi satu-satunya yang lahir di babak pertama.

Usai turun minum, tim tamu berhasil menyamakan kedudukan melalui pemain pengganti, Douglas Diaz di menit 74.

Kedudukan skor 1-1 hanya bertahan tiga menit. Gelandang muda Arsenal, Martinelli membuat gol kemenangan Arsenal di menit 77. Skor bertahan hingga akhir dan pasukan Mikel Arteta menang 2-0.

Baca juga: Daftar Top Skor Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Italia, Bundesliga, Prancis: Messi Kembali Tajam

Gabriel Martinelli
Hasil Liga Inggris, Arsenal 2 - 1 Aston Villa: Gabriel Martinelli mencetak gol kedua Arsenal. (just arsenal.com)

Kemenangan lima laga berturut-turut menempatkan Arsenal tetap di puncak klasemen dengan poin 15.
Lima kemenangan beruntun di laga perdana ini menyamai rekor sejarah kemenangan awal laga yang pernah dicatata Arsenal di tahun 2004/2005.

Rentang rentang 2002 - 2005 merupakan masa kejayaan Arsenal. Dua kali beruntun menjadi jawara, dan kemudian turun menjadi runner-up di edisi Liga Inggris 2004/2005.

 

Westham United 1 - 1 Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur tertahan di kandang Westham United. Tottenham Hotspur sempat memimpin 1 - 0 di babak pertama melalui gol bunuh diri bek Westham United, Thilo Kehrer di menit 34.
Tuan rumah Westham kemudian menyamakan kedudukan di menit 55 melalui gol gelandangnya, Thomas Soucek memanfaatkan assit striker Michail Antonio.

Baca juga: Chelsea Sibuk Kejar 3 Striker, Jelang Transfer Liga Inggris - Spanyol Tutup, Rela Tukar 2 Pemain

Meski berstatus tamu, Tottenham Hotspur tampil lebih mendominasi. Statistik menujukkan Spur menguasai 62 persen penguasaan bola.
Sebaliknya tuan rumah Westham United bermain sangat efektif. Menjaga kuat pertahanan, lalu melakukan serangan balik berbahaya. Tercatat Westham mendapat peluang hingga 12 kali. Sementara Tottenham Hotspur yang unggul penguasaan bola hanya menciptakan 6 peluang.

Dari 12 peluang, enam peluang tuan rumah berhasil diblok kiper dan barisan pertahanan, dan hanya satu menjadi gol. Peluang lainnya, gagal lantaran tembakan tidak tepat sasaran.

Mancity 6 - 0 Nottingham Forest: Haaland Hattrick lagi

Juara bertahan Manchester City menang besar atas tim promosi Nottingham Forest.
Bermain di kandangnya Etihad Stadium, Mancity memulai pesta gol lewat Erling Haaland. Tidak tanggung-tanggung, tiga gol beruntun di buat Haaland di babak pertama, menit 12, 23 dan 38.

Julian Alvarez, pemain Timnas Argentina dan Manchester City.
Julian Alvarez - Hasil Mancity vs Nottingham Foret 6 - 0. Penyerang sayap Mancity Julian Alvarez mencetak dua gol. (tribun medan)
Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved