Berita Surabaya

Piala Dunia 2022 Segera Tiba, CEO CoinEx Haipo Yang Sebut Harga Crypto Fan Token Melonjak

Haipo Yang, Pendiri dan CEO dari CoinEx, sebut Piala Dunia FIFA 2022 di Qatar memberi dampak pada aset kripto

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: irwan sy
IST
Pendiri dan CEO dari CoinEx, Haipo Yang. 

Berita Surabaya

SURYA.co.id | SURABAYA - Kompetisi sepak bola internasional Piala Dunia FIFA 2022 di Qatar semakin dekat, yang akan digelar di akhir tahun ini untuk menjadi event olahraga besar pertama pasca pandemi Covid-19.

"Ini telah memberi dampak pada aset kripto di sektor token penggemar (fans), yang harganya melonjak karena terkorelasi langsung dengan olahraga paling digemari di seluruh dunia tersebut," kata Haipo Yang, Pendiri dan CEO dari CoinEx, Rabu (31/8/2022).

Token penggemar adalah aset kripto yang memungkinkan para penggemar olahraga yang memilikinya untuk mengatur organisasi atau individu favorit mereka.

Bahkan memberi mereka akses ke manfaat khusus seperti tiket ke acara tertentu.

Selain itu, harga token fans akan bergantung pada popularitas pasar, serta kinerja tim atau individu yang terpaut dengan token.

"Di bursa kripto CoinEx, beberapa token fans telah dapat diperdagangkan dan telah mengalami kenaikan harga yang cukup hebat di bulan Agustus," jelas Haipo Yang.

Beberapa token yang harganya melonjak adalah token penggemar dari tim sepak bola asal Italia SS Lazio, tim sepak bola asal Portugal FC Porto dan tim sepak bola asal Brasil, Santos FC.

Selain itu, telah ada banyak bursa kripto yang juga telah menjalin kerja sama dengan pemain terkenal dan tim olahraga yang disponsori atau acara yang relevan.

"Belum lama ini, CoinEx telah menjadi mitra platform perdagangan kripto ekslusif dan sponsor dari Liga Rugbi RLWC 2021,” ungkap Haipo.

Kian dekatnya Piala Dunia FIFA telah menjadi dasar fundamental yang mengangkat harga dari tiga token fans tim sepak bola tersebut.

“Saat Piala Dunia mendekat, sejumlah besar penggemar dan spekulan akan berusaha untuk menghebohkan token tersebut,” beber Haipo Yang.

Selain memberi dampak baik, hadirnya Piala Dunia FIFA juga dapat membantu tim proyek di belakang token penggemar untuk memperkenalkan lebih banyak kasus penggunaan selama kompetisi besar tersebut guna menyuntikkan dinamika ke dalam ekosistem mereka.

Selain token penggemar, NFT dari pemain yang terkait dengan Piala Dunia dan token relevan yang dikeluarkan oleh platform prediksi terdesentralisasi juga dapat menjadi popular selama Piala Dunia FIFA 2022.

“Tidak kalah penting, karena sebagian besar token penggemar dikendalikan oleh klub di belakang mereka, berinvestasi dalam token semacam itu memiliki risiko besar,” pungkas Haipo Yang.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved