Berita Banyuwangi

Pemkab Banyuwangi Berikan "Golden Ticket" untuk Farel Prayoga, Bebas Pilih SMP Sesuai Keinginannya

Pemkab Banyuwangi memberikan sertifikat penghargaan berupa "golden ticket" kepada Farel Prayoga untuk memilih SMP di Banyuwangi sesuai keinginannya.

Penulis: Haorrahman | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Haorrahman
Kepala Dinas Pendidikan Banyuwangi, Suratno saat memberikan sertifikat kepada Farel Prayoga, Rabu (31/8/2022). 

SURYA.CO.ID, BANYUWANGI - Pemkab Banyuwangi melalui Dinas Pendidikan Banyuwangi, memberikan sertifikat penghargaan berupa "golden ticket" kepada Farel Prayoga untuk memilih Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Banyuwangi sesuai keinginannya.

"Sertifikat ini bisa dipakai Farel untuk memilih sekolah yang dia inginkan melalui jalur prestasi," kata Kepala Dinas Pendidikan, Suratno saat menyerahkan sertifikat langsung kepada Farel yang disaksikan oleh pihak keluarga, Rabu (31/8/2022).

Farel sendiri, saat ini masih tercatat sebagai siswa kelas VI, SDN 2 Kepundungan, Kecamatan Srono. Tahun ajaran berikutnya, Farel yang kian populer karena tampil di depan Presiden Joko Widodo di Istana Negara saat perayaan HUT RI ke-77 tersebut, memasuki SMP.

"Ini merupakan bagian dari komitmen Pemkab Banyuwangi. Apalagi sesuai arahan Presiden meminta Farel untuk tetap melanjutkan pendidikan sekolah, meskipun juga menyanyi," kata Suratno.

Suratno juga meminta, selain sekolah Farel mengasah kemampuan untuk menunjang pengembangan karier Farel.

"Selain sekolah bisa mengembangkan kemampuan menyanyi, koreografer, pengetahuan seni musik dan seni panggung serta lainnya yang menunjang karirnya," terang Suratno.

"Tapi yang terpenting lagi meski saat ini Farel sudah terkenal, tetap menjadi pribadi yang rendah hati. Terus menjadi anak yang baik, rendah hati dan anak saleh. Semoga ini menjadi awal yang baik untuk Farel," tambahnya.

Farel sendiri kini mulai aktif sekolah. David Hasrul Harahap, pendamping Farel dari label Aneka Safari mengatakan, Farel tak ingin bolos sekolah lagi. Dia juga membatalkan beberapa jadwal manggung di beberapa tempat.

"Iya, sempat dibatalkan beberapa jadwal manggung, karena Farel takut tak dapat pelajaran," kata David.

David menambahkan selalu meminta persetujuan Farel dan keluarga jika ada tawaran job manggung.

"Kami tidak pernah memaksa tawaran panggung itu. Semua sesuai persetujuan Farel dan keluarga," katanya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved