UBS Gold Dance Competition 2022

Kreativitas Tanpa Batas, SSDC SMAN 1 Tuban Tampil Percaya Diri di UBS Gold Dance Competition 2022

Smansa Street Dance Crew atau SSDC SMAN 1 Tuban pakai kostum bernuansa merah-emas pada UBS Gold Competition 2022 Seri Surabaya.

Penulis: Adrianus Adhi | Editor: irwan sy
DBL Indonesia
Penampilan SSDC (tim dance SMAN 1 Tuban) pada UBS Gold Dance Competition 2022 Seri Surabaya di DBL Arena Surabaya, Rabu (31/8/2022). 

SURYA.co.id - SETIAP tim dance dari masing-masing sekolah bebas menyalurkan kreativitas tanpa batas mereka pada UBS Gold Competition 2022 Seri Surabaya.

Tema #Iam24K yang ditetapkan, justru membuka kesempatan seluruh peserta untuk berkreasi menunjukkan yang terbaik.

Smansa Street Dance Crew atau SSDC, sebutan tim dance SMAN 1 Tuban salah satunya.

Mereka kembali membawakan sesuatu yang berbeda.

Jika pada penampilan sebelumnya bersama balutan kain warna hitam menceritakan tentang potensi dan kepercayaan diri, kini mereka kembali dengan bersama kostum bernuansa merah-emas.

Chevilla, leader SSDC menjelaskan makna mulia di balik performa mereka hari ini.

“Konsepnya kita kayak nyari-nyari apa sih jati diri kita. Terus, di satu titik itu akhirnya kita sadar kalau kita itu bener-bener keren banget. Kita nyari emas padahal emasnya ada di dalam diri kita sendiri gitu loh,” pungkasnya.

Membawakan tema yang berbeda, hanya butuh lima hari bagi tim dance SMAN 1 Tuban ini untuk merampungkan segala persiapannya.

Mulai dari koreo hingga kostum, semuanya mereka libas dalam waktu yang singkat.

Chevilla mengaku, alasan di balik perubahan konsep ini karena SSDC ingin membuktikan bahwa mereka mampu mengeksplorasi tema I’m 24K lebih dalam lagi.

Jeda persiapan yang minim membuat SSDC tak berpuas diri.

Mereka menilai bahwa penampilannya hari ini masih banyak yang harus diperbaiki.

Jika diberi kesempatan tampil kembali, Chevilla dan rekan-rekannya berjanji untuk membawakan konsepnya lebih baik lagi ke depannya.

“Persiapannya cuman lima hari jadi kemarin kita latihan habis-habisan sampe malem banget. Tadi juga sampe banyak yang nangis karena banyak yang salah. Kalau dikasih kesempatan lagi kita mau maksimalkan konsep ini,” tutup Chevilla. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved