Citizen Reporter

Kolaborasi Pemuda Berkain Surabaya dan LaSalle College Gelar Fashion Show Bertema Burung Endemik

Komunitas Pemuda Berkain Surabaya berkolaborasi dengan LaSalle College menggelar Fashion Show bertajuk Paradi’sae di Lagoon Avenue Mall Sungkono

Editor: Musahadah
istimewa
Fashion Show bertajuk Paradi’sae yang digelar Pemuda Berkain Surabaya berkolaborasi dengan LaSalle College di Lagoon Avenue Mall Sungkono pada Sabtu (13/8/2022). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Komunitas Pemuda Berkain Surabaya berkolaborasi dengan LaSalle College menggelar Fashion Show bertajuk Paradi’sae di Lagoon Avenue Mall Sungkono pada Sabtu (13/8/2022).  

Fashion show ini menampilkan koleksi Spring-Summer yang terinspirasi burung Cenderawasih serta menonjolkan keunikan burung-burung endemik di Indonesia.

Ada 30 model yang masing-masing menampilkan gaya dan keunikannya sendiri.

Menariknya, busana yang diperagakan ini menggunakan kain atau wastra tanpa dijahit atau digunting.

Gerak Samudra, pendiri Pemuda Berkain Surabaya mangaku sengaja memilih tema burung-burung di Indonesia sebagai inspirasi koleksinya karena ingin meningkatkan kesadaran untuk pelestarian satwa endemik di Indonesia.

Baca juga: Pemuda Berkain Surabaya, Komunitas Anak Muda yang Bangga Lestarikan Warisan Nusantara

“Burung endemik sudah mulai punah. Keindahan dari bulu burung-burung di Indonesia beragam serta memiliki warna dan motif yang cantik seperti wastra,” katanya.  

Sementara itu, Patrick, Dosen Fashion & Promotion LaSalle College mengaku menyiapkan 88 kain untuk diperagakan para model.

“Dari 30 gaya yang diperagakan model, Pemuda Berkain Surabaya dan LaSalle College disiapkan 88 kain atau wastra dari berbagai daerah di Indonesia” ujar Patrick, Sabtu, (13/08/2022).

Patrick menambahkan, fashion show ini juga merupakan bagian tugas mata kuliah Fashion & Promotion Mahasiswa LaSalle College. Karena itu ada 16 mahasiswa yang dilibatkan untuk menata busana 30 model.

Sebagai seorang dosen, Patrick berharap bisa meningkatkan kesadaran masyarakat akan keberlanjutan budaya terlebih terhadap wastra.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved