Surya Militer

BIODATA Marsdya TNI Tonny Harjono yang Resmi Tutup Latihan Dasar Pasukan Komcad Matra Udara

Berikut profil dan biodata Marsdya TNI Tonny Harjono yang resmi menutup latihan dasar pasukan Komponen Cadangan atau Komcad matra udara.

instagram @militer.udara
Marsdya TNI Tonny Harjono Saat resmi Tutup Latihan Dasar Pasukan Komcad Matra Udara. Simak profil dan biodatanya. 

SURYA.co.id - Inilah profil dan biodata Marsdya TNI Tonny Harjono yang resmi menutup latihan dasar pasukan Komponen Cadangan atau Komcad matra udara.

Diketahui, Komandan Komando Pendidikan dan Latihan Angkatan Udara (Kodiklatau) Marsdya TNI Tonny Harjono secara resmi menutup Latihan Dasar Militer (Latsarmil) Komponen Cadangan melalui upacara militer di lapangan Jingga Mako Kopasgat, Jumat (26/7/2022).

Dalam sambutan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto yang dibacakan Dankodiklatau menyampaikan bahwa komponen cadangan merupakan sumber daya nasional yang disiapkan untuk dikerahkan melalui mobilisasi guna memperbesar dan memperkuat kekuatan serta kemampuan komponen utama yang mampu bekerjasama dengan komponen-komponen lain dalam meningkatkan keamanan dan stabilitas pada pelaksanaan tugas ke depan.

Dijelaskan bahwa pembentukan Komponen Cadangan tahun 2022 akan dilaksanakan Latsarmil selama tiga bulan di wilayah Rayon I (Pulau Jawa), Rayon II (Pulau Sumatera), dan Rayon III (Pulau Kalimantan) dengan mendidik sebanyak 1.500 orang matra Darat, 500 matra Laut, dan 500 matra Udara.

Lebih lanjut, Menhan RI mengharapkan kepada anggota Komponen Cadangan dapat melaksanakan tugas pada saat mobilisasi, sehingga memperbesar dan memperkuat komponen utama dalam menghadapi ancaman, dan status Komponen Cadangan bagi ASN/karyawan/buruh selama menjalani masa aktif tidak menyebabkan pemberhentian atau putusnya hubiungan kerja dengan instansi tempat bekerja dan bagi mahasiswa juga tidak akan kehilangan status sebagai mahasiswa tetap mendapat hak akademis.

Pada akhir sambutannya, Menhan RI menekankan kepada seluruh anggota Komponen Cadangan harus selalu siaga jika dipanggil Negara.

Komponen Cadangan akan dikerahkan bila negara dalam darurat militer atau keadaan perang, dimobilisasi oleh Presiden dengan persetujuan DPR dengan Komando Kendali di bawah Panglima TNI.

Lantas, seperti apa profil dan biodata Marsdya TNI Tonny Harjono?

Melansir dari Wikipedia, Marsdya TNI Tonny Harjono lahir 4 Oktober 1971.

Ia adalah seorang Perwira Tinggi TNI Angkatan Udara lulusan Akademi Angkatan Udara (AAU) TNI tahun 1993 yang saat ini menjabat Dankodiklatau.[2][3]

Tony tercatat pernah menduduki sejumlah jabatan penting. Dia adalah mantan Ajudan Presiden RI Joko Widodo.

Dia kemudian menjabat Danlanud Adi Soemarmo, Danlanud Halim Perdanakasuma, Staf Khusus Kasau, Sekretaris Militer Presiden dan terakhir sebagai Dankodiklatau.

Pesawat-pesawat tempur yang pernah diterbangkan oleh Marsekal Muda Mohamad Tony Harjono: Pesawat jenis Hawk MK-53, F-16 Fighting Falcon, Sukhoi 27 dan Sukhoi 30.

Karier Militer:

  • Pa Pnb Skadud 3 Lanud Iswahyudi (1993)
  • Kasubsi Peta/Albanav Silat Dispos Skadud 3 Lanud Iswahyudi
  • Kasi Spes Diops Skadud 3 Lanud Iswahyudi
  • Pa Instruktur Pnb Wingdik Terbang Lanud Adi Sutjipto
  • Danskadud 11 Lanud Sultan Hasanuddin (2009—2011)
  • Komandan Lanud Timika
  • Kadisops Lanud Sultan Hasanuddin
  • Dan Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin (2013-2014)
  • Ajudan Presiden RI (2014—2016)
  • Komandan Lanud Adi Soemarmo (2016—2018)
  • Komandan Lanud Halim Perdanakusuma (2018—2020)
  • Staf Khusus Kasau[a](2020)
  • Sesmilpres Kemsetneg RI[5] (2020—2022)
  • Dankodiklatau (2022—Sekarang).

>>>Ikuti Berita Lainnya di News Google SURYA.co.id

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved