Berita Lamongan

Launching Pramuka Pra Siaga di Kabupaten Lamongan, Libatkan Ribuan Anak PAUD dan TK

Ribuan anggota Pramuka pra siaga Lamongan dikukuhkan Bupati Lamongan Yuhronur Efendi.

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Titis Jati Permata
surya/hanif manshuri
Siswa TK anggota Pramuka Pra siaga saat memerankan figur Bupati Lamongan saat memimpin rapat di ruang kerja bupati, Selasa (30/8/2022) 

SURYA.CO.ID, LAMONGAN - Ribuan anggota Pramuka pra siaga Lamongan dikukuhkan Bupati Yuhronur Efendi.

Sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang Lamongan Yuhronur Efendi mengajak mereka untuk wisata di alun-alun, Masjid Agung Lamongan, Kantor Pos cabang Lamongan, hingga Gedung Pemkab Lamongan, Selasa (30/8/2022).

Termasuk mengunjungi ruang kerja bupati, pramuka pra siaga ini oleh Pak Yes selain diajak melaksanakan room tour di ruangannya, menyanyi dan bertepuk tangan bersama.

Ada juga yang diajak untuk memerankan figur Bupati Lamongan saat memimpin rapat.

“Senang sekali saya bisa mengajak anak-anak ini melakukan room tour di ruang kerja. Dengan ini kita bisa memberikan gambaran bupati ini seperti apa, lebih mengenalkan pada anak-anak, terutama yang bercita-cita sebagai bupati,” kata Yuhronur, Selasa (30/8/2022).

Yuhronur mengatakan launching pramuka pra-siaga 2022 ini adalah untuk mengenalkan pramuka sejak dini, menanamkan pendidikan kepramukaan sejak usia dini, mengenalkan pramuka sebagai sarana pendidikan karakter, memberi motivasi untuk lebih mencintai pramuka, dan sebagai regulasi bagi satuan pendidikan di TK dan kelompok bermain.

“Terima kasih hari ini telah dilaunching pramuka pra-siaga untuk mengenalkan pramuka sejak dini supaya nanti kalau dewasa anak-anak bisa menjadi pramuka yang luar biasa. Terima kasih juga kepada Ka Kwarcab dan seluruh anggotanya atas inovasi ini, dan mudah-mudahan ini bermanfaat bagi semuanya. Pra siaga itu sehat, cerdas, dan ceria,” katanya.

Disampaikan Ketua Kwartir Cabang Lamongan, Moh. Nalikan, bahwa pramuka pra-siaga ini berjumlah 1.080 pramuka (40 anak setiap Kwartir Ranting) dan 216 pembina pendamping.

“Launching pramuka pra-siaga ini berupa senam bersama, bazaar pra-siaga, pentas seni pra-siaga, wisata pra-siaga di Alun-alun, Masjid Agung, Kantor Pemda, Kantor Pos, dan yang terakhir naik bianglala secara gratis,” kata Nalikan.

Pramuka pra siaga bukan merupakan jenjang pendidikan dalam gerakan kepramukaan, namun merupakan kegiatan pengenalan nilai-nilai kepramukaan di satuan TK dan PAUD (anak yang belum berusia 7 tahun), yang berorientasi pada prinsip latihan kematangan individu melalui model kegiatan bermain dalam kelompok.

BACA BERITA SURYA.CO.ID DI GOOGLE NEWS LAINNYA

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved