Berita Surabaya

Tingkatkan Jumlah Enterpreneur, Kadin Jatim MoU dengan PPNS untuk program 'Wirausaha Merdeka'

Kadin Jatim mendukung program pemerintah untuk mencetak sebanyak mungkin wirausahawan muda yang berkualitas

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: irwan sy
Kadin Jatim
Penandatanganan kerja sama antara Kadin Jatim yang dilakukan oleh Ketua Umum Kadin Jatim, Adik Dwi Putranto bersama Direktur Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS) Eko Julianto di Gedung Dewaruci PPNS, Senin (29/8/2022). 

Berita Surabaya

SURYA.co.id | SURABAYA - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur mendukung program pemerintah untuk mencetak sebanyak mungkin wirausahawan muda yang berkualitas melalui program 'Wirausaha Merdeka' yang dilaksanakan oleh Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya atau PPNS.

Dukungan direalisasikan melalui penandatanganan kerja sama oleh Ketua Kadin Jatim Adik Dwi Putranto dan Direktur Kadin Institute Nurul Indah Susanti dengan Direktur PPNS Eko Julianto di Gedung Dewaruci Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya, Senin (29/8/2022).

Adik menegaskan bahwa dunia industri yang diwakili oleh Kadin Jatim dan dunia pendidikan yang diwakili oleh PPNS memang seharusnya menyatu karena salah satu program utama Kadin adalah peningkatan kualitas SDM dan mencetak wirausaha, baik wirausahawan muda maupun yang akan purna tugas.

"Karena salah satu tujuannya adalah memperbanyak kesempatan kerja," kata Adik usai acara Grand Launching Wirausaha Merdeka, Project Based Learning Technopreneurship.

Dalam pelaksanaannya, Kadin memiliki Kadin Institut yang bertugas untuk menyiapkan SDM yang berkualitas dan unggul.

"Kami memiliki Kadin Institute yang selama ini bertugas untuk melakukan pelatihan dan sertifikasi teknis. Kadin Institute ini nantinya yang akan bekerja bersama PPNS untuk menciptakan wirausahawan dan SDM yang unggul dan berdaya saing," jelas Adik.

Sejauh ini Kadin Jatim telah melakukan berbagai program dalam peningkatan SDM, mulai dari pelatihan pelatih tempat kerja, pendampingan sumber daya manusia UMKM dan lain sebagainya.

Dalam pelaksanaannya, Kadin Jatim bekerjasama dengan Industrie-und Handelskammer (IHK) Trier atau Kadin Jerman dan Deutsche Gesellschaft für Internationale Zusammenarbeit GmbH atau GIZ.

"Kadin Jatim juga akan kerjasama dengan dVET System Development Swisscontact karena peningkatan SDM harus terus dilakukan," beber Adik.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved