Berita Lamongan

Lembaga Pendidik di Kabupaten Lamongan Gelar Kejuaraan Bulutangkis Porseni PGRI

Porseni Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Lamongan, digelar dan dibuka Bupati Lamongan, Yuhrohnur Efendi

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Titis Jati Permata
surya.co.id/hanif manshuri
Bupati Lamongan Yuhronur Efendi saat membuka Kejuaraan Bulutangkis Porseni PGRI, Senin (29/8/2022). 

SURYA.CO.ID, LAMONGAN - Kejuaraan Bulutangkis Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Lamongan, digelar dan dibuka Bupati Lamongan, Yuhrohnur Efendi di GOR ONG Tambakboyo Lamongan, Senin (29/8/2022).

Melalui kejuaraan ini, Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi mengajak untuk menggairahkan kembali olahraga Lamongan, juga menggalakkan prestasi olahraga di berbagai cabang yang tentu kesemuanya akan membuka cakrawala baru di dunia olahraga.

“Senang sekali, hari ini ada aura semangat, ada aura gembira kita semua yang akan mengadakan pertandingan bulutangkis PGRI Kabupaten Lamongan, " ungkap Yuhronur saat membuka kejuaraan, Senin (29/8/2022).

Ia mengajak semu elemen untuk menggairahkan kembali olahraga, termasuk menggalakkan prestasi-prestasi olahraga di berbagai cabang.

Ada banyak cabang baru seperti lomba motocross, ada lomba dayung, ada lomba layang-layang, yang tentu ini semuanya untuk membuka cakrawala baru di dunia olahraga.

Ditambahkan, sudah menjadi tugas bagi bapak/ibu guru untuk memberikan spirit dan motivasi pada anak didik untuk gemar berolahraga.

“Tentu ini menjadi tugas bapak ibu guru, memberikan spirit, memberikan motivasi, memberikan aura untuk mengajak anak-anak gemar berolahraga, dan tentu akan mendorong prestasi-prestasinya. Prestasi olahraga adalah tanggungjawab kita bersama,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua PGRI Kabupaten Lamongan, Adi Suwito menyatakan, pelaksanaan Porseni ini selain dalam rangka gebyar kemerdekaan RI juga persiapan Porseni Jatim pada Desember mendatang.

Tidak hanya itu, kejuaraan ini juga dimaksudkan untuk menggali bakat guru diluar tugasnya sebagai pendidik.

“Yang dilombakan adalah bulutangkis putra-putri, tenis meja putra-putri, lomba lukis, lomba tari kreasi menarikan tari asal Kabupaten Lamongan, menyanyi solo lagu daerah, lomba MTQ, itu lomba Porseni Kabupaten Lamongan yang dilaksanakan PGRI Lamongan tahun 2022,” lapor Adi Suwito.

Lomba tersebut diikuti oleh 21 peserta tunggal putra, 13 peserta tunggal putri, 23 x 2 peserta ganda putra, dan 9 x 2 peserta ganda putri.

BACA BERITA SURYA.CO.ID DI GOOGLE NEWS LAINNYA

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved