Berita Lamongan

Dekatkan Pelayanan dengan Rakyat, Tiga Dinas di Lamongan Gelar Bakti Sosial

Masih dalam rangkaian HUT Kemerdekaan RI ke -77,  tiga dinas menggelar  bakti sosial, di Alun-Alun Lamongan

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Rahadian Bagus
Hanif Manshuri
Bupati Yuhronur Efendi mengawali check up kesehatan berupa pemeriksaan kimia sederhana yang ditangani tim medis dari RSUD Dr. Soegiri Lamongan. Serta dinas lain yang turut dalam bakti sosial, Minggu (28/8/2022) Hanif Mamshuri 

SURYA.CO.IDlLAMONGAN - Masih dalam rangkaian HUT Kemerdekaan RI ke -77,  tiga dinas menggelar  bakti sosial, di Alun-Alun Lamongan, Minggu (28/8/2022).
Bakti sosial  digelar oleh Dinkes, Disdukcapil serta Dinas Kearsipan dan Perpustakaan yang mencakup pelayanan publik mulai dari bidang kesehatan, administrasi, dan juga literasi untuk  memberikan pelayanan mudah dan cepat.

"Bakti sosial ini sangat membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan. Kita hadir ditengah masyarakat dengan memberikan manfaat," ungkap Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, Minggu (28/8/2022).

Yuhronur mengawali melakukan check up kesehatan berupa pemeriksaan kimia sederhana yang  ditangani tim medis dari RSUD Dr. Soegiri Lamongan.

Menurutnya, pembangunan kesehatan diarahkan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan, dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar peningkatan derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya dapat terwujud. 

Pembangunan kesehatan diselenggarakan dengan berdasarkan pada perikemanusiaan, pemberdayaan dan kemandirian, adil dan merata. " Serta pengutamaan dan manfaat dengan perhatian khusus pada penduduk rentan, antara lain ibu, bayi, anak, lansia dan keluarga miskin," katanya.

Bakti sosial tersebut dipantau langsung oleh Yuhronur dari pelayanan vaksinasi dari Tim Kesehatan Puskesmas Turi, konsultasi gizi oleh Puskesmas Lamongan, pemeriksaan kesehatan oleh dokter spesialis.

Termasuk juga pemeriksaan kimia sederhana, seperti asam urat, kolesterol dan kadar gula yang ditangani nakes dari RSUD dr Soegiri.

Sedang PMI juga ambil bagian dengan pelayanan donor darah, termasuk Disdukcapil melayani  semua kebutuhan administrasi kependudukan.

Sementara Dinas Kearsipan dan Perpustakaan menggelar lapak taman baca yang banyak diserbu anak-anak dan pelajar. 

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan  yang  juga Ketua Pelaksana,  Abdullah Wasian mengungkapkan bahwasanya, bakti sosial oleh Dinas Kesehatan Lamongan juga telah dilaksanakan di berbagai daerah di Lamongan.

"Sebelumnya ada kegiatan bakti sosial bertempat di Terminal Ngimbang oleh RSUD Ngimbang," katanya 

Di tempat itu dibuka pelayanan kesehatan dan juga vaksinasi kepada warga. Termasuk juga ada baksos yang ditangani oleh Rumah Sakit Karangkembang dan juga Puskesmas Babat. 

Abdullah Wasian berharap melalui bakti sosial ini pelayanan lebih mudah, cepat dan bisa diterapkan oleh instansi masing-masing.

"Jika pelayanan serupa diterapkan oleh masing-masing instansi maka uni akan menambah kualitas pelayanan  untuk masyarakat Lamongan," ungkapnya.(Hanif Manshuri)

Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved